RNETnews,Lombok Timur-Taman Wisata Desa Jeruk Manis,Kecamatan Sikur,Kabupaten Lombok Timur dibiarkan terbengkalai dan tidak terurus oleh pemerintahan desa Jeruk Manis. Padahal dengan keberadaan taman wisata desa Jeruk Manis menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi desa Jeruk Manis dalam menggaet wisata untuk datang berkunjung.

Kepala Desa Jeruk Manis,Nasipuddin saat dikonfirmasi mengaku pemerintah desa bukan tidak mau untuk mengurus terhadap keberadaan lokasi wisata tersebut,akan tapi tentunya harus diperjelas terlebih dahulu mengenai status tanahnya.

" Taman wisata desa itu tetap menjadi perhatian kita tapi harus diperjelas mengenai status lahannya," tegasnya.

Menurutnya lahan yang dijadikan lokasi wisata desa Jeruk Manis bukan milik pemerintah desa atau aset desa,akan tapi masih milik masyarakat sekitarnya maka ini tentunya menjadi masalah.

Karena kalau pemerintah desa sekarang ingin mengelolannya tentunya harus ada kesepakatan dengan pihak pemilik lahan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisifasi kedepannya agar tidak menjadi masalah nantinya.

" Lahan itu bukan milik desa tapi milik masyarakat sekitarnya,makanya itu yang akan dibicarakan nantinya," paparnya.(SR).