Rnetnews.Com,Lombok Timur-Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Lombok Timur kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dua siswa MAN 1 Lotim sukses meraih juara 1 dan 3 pada Olimpiade Matematika GAMATIKA Se NTB yang diselenggarakan FMIPA UNRAM pada Sabtu 6 Mei 2023 yang bertempat fi kampus FMIPA Universitas Mataram.

Torehan prestasi membanggakan ini berhasil diraih oleh siswi atas nama Wiritanaya Fadilla XI MIIA 2 yang sukses meraih juara 1 dan Baiq Hanania Insani XI MIIA 2 berhasil merebut juara 3.

"Alhamdulillah, kita MAN 1 LOTIM kembali berhasil merebut juara, semoga prestasi membanggakan ini terus di torehkan oleh siswa kita,"ungkap Pembina Study Club M Ziad Aunillah pada media ini.

Ziad mengatakan, atas prestasi yang di toreh ini, kedua siswa binaannya ini berhasil membawa hadiah dari panitia berupa uang tunai, piala dan sertifikat juara. "Untuk juara 1 sukses meraih uang pembinaan sebesar 750.000 dan juara 3 berhasil meraih uang pembinaan sebesar 350.000," katanya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya yang Luar biasa karena siswa MAN 1 Lotim sukses meraih dua juara dari tiga yang diperebutkan, artinya kita MAN 1 Lorim borong juaranya.

Menurut dia, prestasi yang didapatkan ini, patut kita syukuri dan tentu prestasi ini tidak lahir bim salabim tapi memang melalui proses pembinaan yang telaten yang dilakukan di MAN 1 Lotim termasuk besarnya semangat siswa dalam menggembleng dir.

Selain itu juga, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan total pihak madrasah pada semua program pembinaan minat bakat siswa sehingga ketiga faktor ini bersinergi secars baik dan hasilnya adalah prestasi demi prestasi yang terus dipersembahkan pembina dan siswa untuk diinya, orang tua dan madrasahnya. 

Dan untuk mengapresiasi prestasi dan ikhtiar siswa kami di MAN 1 Lotim secara konsisten memberikan reward berupa uang tunai melalui program tebus prestasi.

 "Program ini penting dalam rangka memacu semangat siswa untuk meraih prestasi termasuk merupakan bentuk komitmen madrasah pada kesuksesan siswa," tandasnya.(WN)