RNETnews 
- Ratusan scooteris Lombok bersama Vespa Vacation dan Paguyuban Vespa Lombok Timur memberi santunan kepada puluhan anak yatim kemudian ditutup dengan berbuka bersama ( Berbuk) bertempat di pendopo Bupati Lombok Timur, Sabtu (8/4).

Sebelum santunan dan berbuk, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyempatkan diri untuk menyapa para scooteris , termasuk hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Herry Indra Cahyono, Kasdim Mayor L Syukur mewakili Dandim 1615 Lotim, Kadis Sosial H Suroto SKM serta sesepuh Vespa Lombok Timur

Kadis Sosial Lombok Timur H Suroto SKM mewakili Bupati dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan para scooteris bersama Paguyuban Vespa Lotim, memanfaatkan moment bulan Ramadhan untuk melakukan kegiatan sosial memberikan bantuan kepada anak yatim.

" Pemkab memberikan apresiasi atas kegiatan yang di lakukan paguyuban Vespa ini, saya nilai kegiatannya positif dan tepat sasaran, yaitu meberikan bantuan pada anak yatim," ungkapnya.

Dikatakan Suroto kegiatan pemberian santunan ini, juga dinilai membantu pemerintah, karena banyak anak yatim yang masih membutuhkan perhatian, dan perhatian tersebut di lakukan oleh paguyuban Vespa.

" Apa yang di lakukan paguyuban Vespa ini, sesuai dengan perintah agama dan negara, yaitu membantu anak yatim piatu," sebutnya.

Disebutkan Suroto,tak banyak perkumpulan yang mau berbuat seperti yang di lakukan paguyuban Vespa ini, kalau semakin banyak pihak yang melakukan kegiatan sosial membantu orang tak mampu atau anak yatim, maka semakin cepat kesejahteraan akan terwujud 

" jangan pernah menyesal untuk berbuat baik, apalagi untuk memberikan sadakoh," kata Suroto seraya mengajak perkumpulan atau kelompok untuk memanfaatkan bulan ramadhan untuk bersadokah.

Perwakilan Paguyuban Vespa Lotim H Zenarif dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada Pemkab yang telah memberikan ruang dan waktu menggelar kegitan bhakti sosial yang di lakukan komonitas Vespa di Pendopo Bupati.

" Terima kasih pak Bupati yang telah menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan para scooteris di acara pemberian santunan," ucapnya.

Menurut H Zen, kegiatan sosial pemberian bantuan pada anak yatim, dilakukan spontanitas, dan Alahmdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

" Paguyuban Vespa dalam berkegiatan tetap ingin menjadi contoh bagi komunitas lain," sebutnya. sebagaimana moto " satu vespa sejuta saudara".paparnya.(Sr).