TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Panitia Pilkades dan Warga di Sakra Komitmen Sukseskan Pilkades Serentak

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yakni Desa Sakra Selatan, Desa Presak, Desa Rumbuk dan Desa Keselet, Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan pilkades damai menjelang pemilihan serentak tanggal 15 Maret 2023.

"Kamis siap mewujudkan Pilkades yang aman dan damai dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai panitia Pemilihan Kepala Desa dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," ujar para Panitia Pilkades bersama anggota lainnya pada saat membacakan ikrar deklarasi damai di Sekretariat Panitia Pilkades masing-masing

Selain itu, panitia juga berkomitmen menjalankan tugas, akan bekerja dengan sunggu-sungguh, jujur dan cermat demi suksesnya pemilihan Kepala Desa, tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

"Kami akan menjaga netralitas dan memelihara kesatuan, persatuan dan ketertiban," katanya. 

Sebelumnya, Kadis Dinas PMD Lombok Timur (Lotim) Salmun Rahman mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada panitia Pilkades agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi Netralitas. Sehingga Pilkades Tahun ini bisa berjalan aman dan damai sesuai yang diharapkan. 

"Kalau panitia tidak netral, akan berimbas terhadap terjadinya kerawanan kamtibmas," ujarnya. 

Ia juga menekankan kepada panitia, dalam pelaksaan proses tahapan Pilkades juga hendaknya tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 yakni pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Selain itu semua pihak harus tetap menjaga nama baik Lotim dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

"Netralitas panitia harus dijaga. Mari kita sama-sama menciptakan Pilkades secara serentak ini dengan damai tanpa adanya gejolak," harapnya. 

Kemudian Kabid Dinas PMD Lombok Timur Lukmanulhakim mengatakan, dirinya berharap agar masing-masing panitia di 53 desa yang melaksanakan Pilkades tetap menjunjung tinggi Netralitas dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada. 

"Kunci mewujudkan Pilkades damai itu tentunya panitia harus menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik,” ujarnya. 

Ia juga mengimbau semua pihak tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan baik jelang Pilkades maupun pasca pemilihan. Karena siapapun yang terpilih itulah yang terbaik bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan di Desa. 

"Koordinasi dengan aparat baik Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas harus terus dilakukan,” pungkasnya.(Sr).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.