TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Forum Pemuda Loang Sawak Suryawangi Gelar Gebyar Ramadhan,Bentengi Diri Dengan Al Qur'an

Rnetnews,Lombok.Timur-Forum pemuda Loang Sawak,Kelurahan Suryawangi,Kecamatan Labuhan Haji menggelar kegiatan gebyar ramadhan dalam rangka memperingati dan memeriahkan peringatan nuzulul al qur'an. Kegiatan tersebut berlangsung selama seminggu.

Adapun kegiatan dalam gebyar ramadhan tersebut antara lain, lomba azan,pidato islami,mewarnai,karaoke islami,lomba cerdas cermat dan lomba tahfiz.Sedangkan lomba hiburan yakni lomba karet dan tebak gambar.

Sementara pesertanya berasal dari pelajar dan umum yang tinggal di wilayah Loang Sawak,Kelurahan Suryawangi.

Ketua Panitia Lomba Gebyar Ramadhan,Zahid mengatakan ‎kegiatan gebyar ramadhan ini dilakukan dalam rangka untuk menyeramarkkan kegiatan nuzulul al qur'an yang tentunya harus suka cita kita laksanakan sebagai bentuk penghormatan atas turunnya al qur'an di tanggal 17 ramadhan.

Selain itu melalui kegiatan itu hendaknya kedepanya untuk bisa mencetak generasi yang penerus berakhlak didalam bertarung dengan tantangan zaman yang terus semakin banyak tantangan ditengah-tengah  kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih.

" Mari bersama-bersama membentingi diri dengan memperbanyak membaca dan mengamalkan apa yang terkandung dalam isi al qur'an dalam kehidupun sehari2 agar kita selamat dunia akherat," tegasnya.

Selain itu, kata Zahid,dengan adanya kegiatan ini tentunya akan dijauhkan dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Seperti bahaya narkoba,miras,perkelahian maupun faham-faham yang dapat meresahkan masyarakat,karena ketidakmengertian dan kurang fahamnya yang berkembang di masyarakat,sehingga tentunya harus diberikan pemahaman agar dijauhkan dari perbuatan tersebut.

" Perkuat diri kita dengan banyak membaca dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al qur'an dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air," pintanya.

Sementara Lurah Suryawangi, Ziat Wijaya dalam sambutan saat membuka kegiatan gebyar ramadhan mengatakan ‎sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka syiar islam untuk menyambut turunnya al qur'an sehingga akan menambah cinta kita terhadap al qur'an.

Begitu juga kegiatan ini ‎‎merupakan salah satu inovasi dalam perberdayaan masyarakat khususnya ummat Islam.Dengan bernilai positif bagi pemuda dan masyarakat sekitarnya dengan bisa menambah wawasan tentang ilmu agama.

" Dengan kegiatan yang bernilai positif ini tentunya akan menumbuhkan hati dan pikiran yang positif juga,karena benteng diri dengan memperbanyak membaca dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al qur'an membuat hati menjadi tenang," tegasnya.(Sr).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.