TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Lapas Kelas IIA Lombok Barat Siap Berikan Pelayanan Prima Pada Kunjungan Warga Binaan.

Keluarga Warga Binaan Saat Berkunjung di Lapas Kelas IIA Lombok Barat. Photo: Istimew
Lombok Barat – Pada awal tahun 2024 pelayanan prima terus diberikan bagi keluarga warga binaan yang ingin membesuk, di Lapas Kelas IIA Lombok Barat. 

Kanwil Kemenkumham NTB mengatakan pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan prima, termasuk dalam hal layanan kunjungan. 

“Kami akan terus menerapkan dan meningkatkan Service Excellent kepada pengunjung, Contoh sekarang (pengunjung) yang sudah dapat nomor antrian tinggal menunggu panggilan untuk masuk, yang datang pertama akan dilayani lebih dulu,” terang Kalapas Lombok Barat, M Fadli saat dimintai keterangan, Senin (8/1).


Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan dengan sistem ini pengunjung tidak di rugikan karena yang datang pertama akan dilayani lebih dulu, seperti prinsip dari pelayanan prima.


“Pelayanan sudah seperti di Bank, ambil, tunggu dipanggil lalu masuk, First in First out,” tambahnya.


Dirinya juga memastikan kualitas SDM di Pelayanan juga akan terus di upgrade, dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seluruh jajaran dengan memberikan In House Training kepada seluruh jajaran pelayanan, tidak hanya bagi masyarakat namun juga untuk warga binaan di Lapas Lombok Barat.


“Nantinya in House Training akan diisi oleh pihak eksternal yang sudah pengalaman di bidang pelayanan,” ujarnya.


Lapas Lombok Barat setiap hari kunjungan melayani sekitar 200 – 250 pengunjung setiap harinya, jumlah ini cukup banyak mengingat jumlah warga binaan di Lapas Lombok Barat per hari ini sebanyak 1639 orang diantaranya 1.101 Narapidana dan 538 orang tahanan. (*)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.