TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Lapas dan KPU Lombok Barat Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pemilu 2024

Lapas dan KPU Lombok Barat Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pemilu 2024. Photo: Istimewa

Lombok Barat,  – Terhitung tinggal 37 hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB gelar rapat koordinasi dan persiapan pembentukan TPS dan Anggota KPPS dengan Kantor Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, Senin (8/1).


fokus dalam rapat koordinasi ini adalah persiapan teknis di Lapas Lombok Barat sebagai TPS khusus. 


“InsyaAllah di Lapas (Lombok Barat) ini, kita akan bentuk 5 (lima) TPS khusus disini,” ungkap Ketua KPU Lombok Barat, Bambang Karyono.


Lebih lanjut, Bambang menjelaskan terkait mekanisme pelaksanaan pihaknya akan segera memberikan pelatihan kepada petugas Lapas yang menjadi anggota KPPS sekaligus sosialisasi kepada warga binaan dalam waktu dekat ini. 


“Pihak kami (KPU Lobar) akan segera mempersiapkan dan memberikan pelatihan maupun sosialisasi segera dalam waktu dekat ini,” tambahnya.


Kalapas Lombok Barat melalui Kasi Binadik, Tajudinur mengungkapkan pihak Lapas sendiri mengaku sangat siap dan telah menyediakan para petugas menjadi anggota KPPS, bukan hanya anggota KPPS, Lapas Lombok Barat juga telah melakukan koordinasi terkait keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilu nantinya. 


“Alhamdulillah kami dengan arahan Kalapas juga sudah sangat siap menyambut Pesta Demokrasi tahun ini,” pungkasnya. (*)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.