TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Warga Temukan Granat Nanas Aktif di Rumah Kosong



Lombok Tengah - Sebuah granat nanas ditemukan warga yang sedang berteduh di salah satu rumah kosong di Dusun Gilik, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah pada sore tadi Sabtu (6|1)

H. Hajar menceritakan soal dirinya yang menemukan granat nanas itu pada saat pulang mancing bersama satu orang rekannya 

Ia bersama rekannya pun kaget saat melihat itu dan langsung membawa barang beritu menggunakan ember ke salah satu anggota brimob yang ada di Desa setempat

Sementara itu, Kapolsek Pujut IPTU Samsul Bahri mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke TKP, selanjutnya melakukan kordinasi dengan menghubungi Kasubden Gegana untuk meminta bantuan Tim Jihandak Satuan Brimob Polda NTB. 

“Untuk sementara TKP kita amankan dulu dengan memasang garis polisi sambil menunggu kedatangan tim Jihandak Gegana Sat Brimobda NTB untuk melakukan penanganan,” terang Samsul. 

Setelah itu, Tim Jihandak Sat Brimobda NTB tiba sekitar pukul 18.40 wita tiba di TKP untuk melakukan identifikasi, dan sekitar pukul 18.46 wita tim jihandak berhasil mengamankan dan mengevakuasi senjata peledak jenis granat tersebut untuk diamankan di Polsek Pujut. 

“Alhamdulillah granat nanas sudah dievakuasi oleh Tim Jihandak dan hasil koordinasi untuk sementara granat tersebut kita amankan di polsek Pujut,” jelas Samsul. 

Dari hasil identifikasi dari Tim Jihandak dinyatakan granat tersebut masih dalam kondisi aktif sehingga akan dilakukan pendisposalan di mako polsek pujut pada hari minggu 7 januari 2024 sekitar pukul 09.00 wita. (riki)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.