TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Tong Gas Bocor,Lima Warga BrebesTersambar Api di Lotim,Alami Luka Bakar,Terimpus di IGD

 

Lombok Timur - Lima warga Brebes Jawa Tengah yang tingga di  Reban Tebu,Kelurahan Sandubaya,Kecamatan Selong,Kabupaten Lombok Timur terpaksa dilarikan ke Puskesmas Selong dan IGD RSUD dr.R.Soejono Selong untuk mendapatkan perawatan intensif.Karena mengalami luka bakar akibat tersambar api yang bersumber dari tong gas.


Kelima orang tersebut merupakan satu keluarga pembuat kue lumpia.Diantaranya yang dirawat di RSUD Soejono yakni M.Muji (19),M.Hamzah (22) dan Ali Samsuri (22) Warga Brebes. Sedangkan yang dirawat di Puskesmas yakni Sukeni (29) warga Brebes dan Tomi As Safi'ah (27).


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan saat sedang membuat kue lumpia tong gas yang digunakan mengalami kebocoran,sehingga empat korban yakni Tomi,Muji,Hamzah dan Ali Samsuri menangani kebocoran tersebut. Dengan cara merendam ke dalam ember yang berisi air.


Sementara pada sisi lainnya korban lainnya, Sukeri sedang membuat lumpia diatas kompor gas yang berjarak 2,5 meter,akan tapi saat itu angin berhembus dengan kencangnya kearah api kompor gas yangs sedang menyala.


Maka seketika itu api menyambar kearah tabung gas yang bocor dengan langsung membakar korban yang sedang berdiri di sekitar tabung gas tersebut.Kemudian melihat itu tetangga korban membantu dengan membawa ke Puskesmas Selong untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka bakar yang sangat serius.


Namun dari lima korban yang dibawa ke Puskesmas,tiga diantaranya terpaksa dibawa ke RSUD Selong untuk mendapatkan perawatan karena luka bakar cukup parah.


Sementara kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.


Kapolsek Selong melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus tersambarnya lima orang warga Brebes yang tinggal di Reban Tebu sehingga mengalami luka bakar akibat kejadian itu.


" Kita sudah terima laporan kasus tersebut," tandasnya. (Rj) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.