TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

NTB Gelar Ajang E-Sport, Cetak Atlet Berprestasi untuk PON 2024 dan 2028

Para gamer yang berlaga dalam NTB All-Stars MLBB Showcase di lapangan sangkareang, Kota Mataram. Photo: Istimewa
Mataram - Para pecinta game online, khususnya mobile legend, memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi mereka di ajang e-sport yang digelar di NTB. Ajang ini merupakan bagian dari event Lombok Sumbawa Motorcross Competition 2023, yang diikuti oleh puluhan peserta dari dalam dan luar daerah.


Ketua panitia penyelenggara NTB All-Stars MLBB Showcase, Qorry Febriyardin, mengatakan bahwa ada dua tim yang bertanding dalam event tersebut, yaitu tim all stars dan tim antar pelajar di NTB. Dari 32 peserta yang mendaftar, hanya delapan yang berhasil lolos ke babak final.


"All stars itu dari 32 peserta jadi delapan peserta yang pada babak final ini. Peserta yang bertanding juga ada dari luar daerah," katanya pada Jum'at (24/11) sore.


Qorry mengaku bangga dengan bakat para anak-anak di NTB pada cabang olahraga e-sport, khususnya mobile legend. Ia mengatakan bahwa para peserta sudah dipersiapkan menuju PON tahun 2024 di Aceh-Sumatera dan PON tahun 2028. Untuk atlet di NTB, akan ada satu tim yang akan mewakili daerah ini di PON Aceh-Sumatera 2024 mendatang.


"Luar biasa bakat anak-anak di NTB dan kita informasinya ada yang masuk ke PON," ujarnya.


Menurut Qorry, ajang perlombaan e-sport ini merupakan salah satu wadah yang disiapkan bagi yang hobi main game. Dengan begitu, game yang selama ini mereka mainkan di smartphone bisa dijadikan alat untuk mendapatkan prestasi baik tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional.


"Bisa mereka menyalurkan kreatifitasnya di tempat-tempat seperti yang kita gelar saat ini. Bahkan sudah ada organisasi khusus yang merangkul para pecinta game dan ke tingkat nasional," ucapnya.


Qorry menambahkan bahwa NTB menjadi salah satu dari empat daerah yang akan mengikuti PON untuk cabang olahraga e-sport. Sebagai upaya pembinaan dan latihan sebelum perhelatan PON 2024, maka para atlet mengikuti ajang-ajang di dalam daerah.


"Disini kita bisa buat mereka latihan dipanggung besar supaya mereka nanti tidak kaget ketika bermain di PON," kata Qori.


Qorry berharap bahwa pada PON tahun 2028, dengan pembinaan yang sudah mulai dilakukan hingga saat ini, para atlet bisa mendapatkan emas. Selain itu, ia juga berharap bahwa untuk cabang olahraga e-sport bisa dilaksanakan di NTB.


"Dengan event besar yang sering kita bikin. Insya allah PON NTB NTT 2028, e-sortnya itu bakal ada di NTB," tutupnya. (red.) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.