Pelantikan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Kasta NTB periode 2023-2025 yang digelar pada Sabtu (14/10/2023) di Gedung Wanita Selong berlangsung dengan sukses.

Untuk menjalankan roda organisasi lembaga, secara resmi Risdiana SH,. MH dilantik sebagai Ketua DPD Kasta Lombok Timur untuk menggantikan Ketua DPD sebelumnya Periode 2019-2023 Daur Tasalsul SH,. MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Drs. H. Juani Taofik, M.AP, namun karena ada beberapa agenda yang akan dihadiri, akhirnya Bupati pamit terlebih dahulu. Dari jajaran kepala OPD tampak hadir dari Dinas Sosial, Bakesbangpol, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ada juga tampak dari Polres Lombok Timur, Kodim 1615, juga Haji Karman Calon DPR RI dari PKS, Eko Rahadi, SH Calon DPRD Provinsi NTB dari Perindo, Ketua KNPI Zuarno Saputra,SH, LIRA NTB, LK2T, PERPU, serta puluhan anggota dan Pengurus organisasi dari DPD Kasta Lombok Tengah, dan sejumlah organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muh Efendi SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Penjabat Bupati atau yang mewakili, Ketua organisasi, OKP, Kapolres Lombok Timur atau yang mewakili, Kodim 1615, serta seluruh tamu undangan dalam kegiatan pelantikan pengurus organisasi DPD Kasta Lombok Timur. 

Ia menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam proses pelantikan pengurus organisasi DPD Kasta Lombok Timur karena adanya kegiatan penerimaan anggota baru dan lebih kurang 26 orang anggota baru dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur yang ikut bergabung. Serta, sempat mempertanyakan terkait SK-Guru yang dengan mudah dikeluarkan, jangan-jangan, ini ada oknumnya, ada mafia pembuatan SK. 

"Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan pelantikan pengurus DPD Kasta Lombok Timur dengan tema "Membangun Sinergi Perkuat Lembaga Demi Terlaksananya Kontrol Sosial Yang Efektif Masif dan Profesional" yang tentunya kami sebagai Lembaga Kemasyarakatan berperan dalam agen kontrol sosial,” tutupnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Kasta Lombok Timur Periode 2023-2025 Risdiana mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah berjuang dan bersusah payah dalam mensukseskan kegiatan pelantikan ini, tentunya hal itu sebagai bentuk proses bagi seluruh pengurus organisasi Kasta NTB DPD Lotim. Juga komitmen untuk mengawal, mengawasi, dan mengontrol segala bentuk program Pemerintah, jika baik, kita dukung, jika tidak baik, kita giling. 

Sambutan juga disampaikan oleh Pembina Dewan Pengurus Pusat Lalu Wink Haris. "Selama Kasta NTB berdiri telah banyak melahirkan aktivis-aktivis yang bukan hanya berasal dari Kabupaten Lombok Timur saja tapi juga ada dari seluruh Kabupaten kota di Lombok yang juga bahkan memimpin organisasi setelah selesai belajar dari Kasta." 

”Saya berharap agar Pengurus DPD Kasta Lotim yang dilantik untuk terus meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan dalam membangun dan menjalankan roda organisasi. Juga sebagai penyeimbang dalam mengontrol kebijakan dalam tatanan Pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur khususnya. Tutupnya.