Jaga Kekompakan, HUT Ke-64 Pemuda Pancasila Sumbawa Barat Gelar Kerja Bakti. Photo: Topan

Sumbawa Barat - Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila tepat pada 28 oktober 2023 nanti akan genap memasuki 64 tahun usia perjalanan organisasi.


Dalam menyambut hari yang bersejarah tersebut, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)menggelar kerja bakti massal yang melibatkan segenap anggota PP.


Menurut Ketua MPC PP Kabupaten Sumbawa Barat, Boy Burhanuddin, mengatakan hakikat dari kegiatan ini diharapkan bagaimana seluruh anggota mampu menumbuhkembangkan semangat Pancasila dan kekompakan.


"Dalam rangka HUT Ke-64 Pemuda Pancasila kami menggelar kegiatan kerja bakti. Harapan kami seiring bertambahnya usia, Pemuda Pancasila semakin kompak,"tegas Boy Burhanuddin, Sabtu, (21/10/2023).


Boy berharap, Pembangunan pabrik smelter tembaga PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemuda Pancasila tentunya sangat mendukung. Karena itu pula peran pemuda pancasila sangat dibutuhkan.


"Pemuda Pancasila harus punya peran aktif dan positif demi suksesnya Pembangunan pabrik smelter tembaga milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara. Pemuda Pancasila harus mengkristalisasi dalam kebersamaan, terus menumbuhkembangkan kader patriot dan pancasilais dengan dedikasi tinggi untuk NKRI," tandas Ketua MPC PP KSB.


Kegiatan kerja bakti massal dalam rangka HUT Ke-64 Pemuda Pancasila yang berlokasi di sekretariat MPR PP Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk.



“Mari kita bergandengan tangan saling gotong royong untuk menyukseskan HUT ke-64 Pemuda Pancasila, serta mengimplementasikan tema "Pancasila sebagai nilai perjuangan untuk kemajuan bangsa dan daerah,” tandas pria yang akrab disapa Boy itu.



Untuk diketahui, Kegiatan HUT Pemuda Pancasila Ke-64, Tuan Rumahnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Seluruh Pemuda Pancasila di NTB, Lombok Barat,Lombok Timur, lombok tengah, Sumbawa, Bima, dan Kabupaten Dompu Akan datang ke Bumi Pariri Lema Bariri. Karena KSB ditunjuk sebagai Tuan Rumah HUT Pemuda Pancasila Ke-64 yang akan di pusatkan di Pantai Pasir Putih Kecamatan Maluk. (Topan)