TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Ini Dia Resep Sederhana Memasak Ginseng Jawa Sejuta Manfaat.

Resep Ginseng Jawa. Photo: rnetnews

Mataram, - Apakah Anda suka masakan yang sehat, lezat, dan mudah dibuat? Jika ya, maka Anda harus mencoba resep sederhana tumis ginseng jawa segudang manfaat. 


Ginseng jawa adalah tanaman yang tumbuh subur di Indonesia dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ginseng jawa dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, mengatasi stres, dan mencegah kanker. Ginseng jawa juga memiliki rasa yang enak dan segar, cocok untuk dijadikan tumisan.


Untuk membuat tumis ginseng jawa, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan sederhana yang mudah didapat. Pertama-tama, Anda perlu memetik daun ginseng jawa yang segar dari halaman rumah Anda. Jika Anda tidak memiliki tanaman ginseng jawa, Anda bisa membelinya di pasar atau toko online. Setelah itu, bersihkan daun ginseng jawa dengan air mengalir.


Selanjutnya, siapkan bahan-bahan bumbunya, yaitu: 4 siung bawang putih, 7 siung bawang merah, 1 buah tomat, 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh micin, 1 sendok teh kecap saori, dan minyak goreng secukupnya. Iris-iris bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, dan tomat.


Proses selanjutnya adalah menggoreng bahan-bahan tersebut. Panaskan minyak goreng di wajan, lalu masukkan bawang putih, bawang merah, cabe merah, dan cabe rawit. Tumis sampai harum dan layu. Kemudian masukkan tomat dan aduk rata. Setelah itu, masukkan daun ginseng jawa dan aduk lagi. Karena daun ginseng jawa sudah mengandung cukup air, Anda tidak perlu menambahkan air lagi.


Terakhir, tambahkan bumbu kecap saori, micin, dan garam. Aduk sampai rata dan matang. Tumisan daun ginseng jawa siap untuk dihidangkan dan dinikmati bersama nasi hangat atau roti.


Demikianlah resep sederhana tumis ginseng jawa segudang manfaat dari kami. Selamat mencoba dan semoga Anda suka dengan hasilnya. Jangan lupa untuk berbagi resep ini dengan teman-teman Anda yang juga suka masakan sehat dan lezat. (red.)

Berikut Videonya:



Komentar0

Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar,dan sara. Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.