TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Pebalap Indonesia Bersinar di ARRC 2023 Mandalika, Arai Agaska Pembalap Muda Asal NTB Juara.

Arai Agaska Peraih (memegang helem nomor 2 dari kiri. red.)Juara 1 ARRC 2023 Mandalika Kelas 150cc. Photo: RNETnews

Mandalika, RNETnews.com - Ajang balap motor internasional Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 Indonesia Round yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit selama tiga hari, 11-13 Agustus 2023, telah usai digelar. Para pebalap Indonesia menunjukkan performa gemilang dengan meraih posisi podium di beberapa kelas.


Salah satu pebalap Indonesia yang mencuri perhatian adalah Arai Agaska Dibani Laksana dari LFN H.Putra 969 Indonesia Racing Team. Pebalap muda asal Mataram NTB ini berhasil menjadi juara di kelas UB150 setelah mengalahkan Nazirul Izzat MD Bahauddin dari UMA Racing Yamaha Maju Motor Asia Team dan Husni Zainul Fuadzi dari Ziear ARL Racing.


Di kelas AP250, pebalap Indonesia melakukan sapu bersih podium dengan Herjun Atna Firdaus dan Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team di posisi 1 dan 2, serta Irfan Ardiansyah dari Motul Sniper Manual Tech di posisi 3. Di kelas SS600, Mohammad Adenanta Putra dari Astra Honda Racing Team juga meraih posisi 3.


Prestasi para pebalap Indonesia ini mendapat apresiasi dari Direktur Utama MGPA Priandhi Satria. 


"Kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para pebalap Indonesia di ajang ARRC 2023 Round ke-4 ini. Keberhasilan ini selaras dengan misi kami membawa ARRC ke Indonesia, yaitu mendukung local heroes berlaga di balapan tingkat internasional. Penyelenggaraan pertama pada tahun ini menjadi langkah awal yang krusial dalam menjadikan ARRC sebagai wadah bagi pembinaan generasi pembalap berbakat," ujarnya pada media. Minggu (13/08/2023). 

Arai Agaska Saat Selebrasi mengangkat tropi kemenangan. Photo: RNETnews


Priandhi juga menambahkan bahwa partisipasi dalam ARRC memberikan dorongan perkembangan pariwisata, dan peluang bagi para pembalap muda Indonesia untuk mengasah keterampilan balap, menguji daya saing mereka dengan pesaing dari berbagai negara. 


"ARRC juga memiliki peran strategis dalam mendorong perkembangan industri pariwisata di Lombok, khususnya di kawasan The Mandalika."tandas Priandhi. 


ARRC merupakan ajang balap motor internasional yang pertama kali diadakan di Sirkuit Mandalika. Ajang ini diikuti oleh 101 pebalap dari 13 negara yang tergabung ke dalam 35 racing team. 20% diantaranya adalah pebalap Indonesia, yaitu 19 pebalap nasional dan 11 pebalap wild card.


ARRC juga menjadi pemanasan bagi The Mandalika untuk menjadi tuan rumah untuk ajang balap dunia yang lebih besar, yakni MotoGP 2023. Main event ini direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023, kembali di Sirkuit Mandalika.


Keberhasilan ARRC memberikan keyakinan bahwa MotoGP akan menjadi puncak yang luar biasa dalam rangkaian acara balap di kawasan Mandalika. (red.) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.