TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

ARRC 2023: Esok,Pembalap Indonesia Siap Berlaga di Sirkuit Mandalika

Para tim dan pembalap ARRC 2023 saat mempersiapkan motor dan berbagai peralatan lainnya di dalam garasi masing-masing. Kamis, (10/08). Photo: rnetnews

RNETnews.com,Mandalik - Esok, gelaran balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 akan memasuki putaran keempat yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Gelaran balap motor bergengsi tingkat Asia ini diselenggarakan dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023 mendatang, dan diikuti oleh 120 pembalap dari hampir seluruh negara yang ada di Asia. 17 diantaranya pembalap berasal dari Indonesia, yang istimewanya karena Indonesia menjadi tuan rumah gelaran ini, maka dua pembalap khusus dari NTB yang ikut dari wildcard akan beradu kecepatan dengan para pembalap terbaik Asia lainnya.


Pada ARRC 2023 ini akan digelar beberapa kelas diantaranya kelas Underbone 150 cc, kelas Produksi Asia 250 cc, kelas Supersport 600 cc, dan kelas utama kelas Asia Superbike 1000 cc.


Dari berbagai kelas yang disajikan oleh promotor, beberapa kelas mendapati sejumlah pembalap baru yang akan meramaikan jalannya balapan. Para pembalap tersebut mendapat jatah wildcard, dalam gelaran Asia Road Racing Championship Mandalika 2023.


Seperti halnya di kelas AP250 ARRC, ada sedikitnya empat nama menghiasi jalannya balapan nanti. Keempat nama tersebut datang dari tanah air Indonesia.


Pertama ada Felix Putra Mulya yang akan bergabung bersama Rey Racing Speed 222, ditandemi dengan seniornya Reynaldo C Ratukore (Rey Ratukore) dengan tim serupa.


Lalu ada Aldi Satya Mahendra, adik dari Galang Hendra ini akan menjalani debutnya di ARRC seri 4 bersama Yamaha Racing Indonesia. Setelah dirinya sukses mengharumkan, mengibarkan bendera Merah Putih pada seri sebelumnya di Thailand.


Terakhir ada dua pembalap asli NTB yang mendapat kesempatan emas untuk turun di ARRC seri Mandalika. Mereka adalah Muhammad Fadillah dan Muhammad Rizki Pratama. Keduanya akan turun bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tim Honda Resing dan pembalap ARRC 2023 saat mempersiapkan motor yang akan digunakan balap di depab garasinya. Kamis, (10/08). Photo: rnetnews

Gelaran ARRC 2023 seri Mandalika ini juga menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia, khususnya Lombok dan NTB. Sirkuit Mandalika Internasional merupakan sirkuit permanen pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat FIM Grade A dan FIA Grade 2. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan sekitar 4,32 km dengan lebar rata-rata 12 meter dan memiliki 17 tikungan.


Sirkuit ini juga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, karena terletak di kawasan Mandalika Resort yang memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis. Selain itu, sirkuit ini juga akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan.


"Kami berharap gelaran ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Lombok dan menikmati keindahan alam dan budayanya," kata Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa. Dikutip dari Okezone.com.


Direktur MGPA Priandhi Satria, menyampaikan kesiapan meraka untuk menggelar event gelaran ARRC 2023 putaran ke 4 di sirkuit internasional mandalika lombok ini. 


"Kami telah melakukan berbagai persiapan, baik dari segi teknis, operasional, maupun promosi. Kami sangat siap untuk menyelenggarakan ARRC 2023 di sirkuit Mandalika, hari ini kita liat semua tim dan pembalap sudah datang dan besok sudah siap untuk menjajal mandalika" kata Priandhi,kepada media ini. Kamis (10/08/2023) 


ARRC 2023 seri Mandalika akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023, dan puncaknya adalah sesi balapan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023. Para pecinta balap motor bisa menyaksikan gelaran ini secara langsung di sirkuit Mandalika. (red.) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.