TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Bahagia! Pasca Operasi Kini Bayi Muhammad Karunia Sudah Bisa Bermain dan Minum ASI Langsung.

Kondisi terkini Bayi Muhammad Karunia saat bermain kertas tisu kegemarannya, di ruangan perawatan Rumah Sakit Umum Provinsi NTB pasca operasi pada 5 Agustus 2023. Photo: Istimewa

RNETnews.com,Mataram, - Bayi kembar siam berkaki 4 Muhammad Karunia yang lahir di Desa Suangi Timur, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, telah menjalani operasi pemisahan parasit dari tubuhnya di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB pada Sabtu 5 Agustus 2023 lalu,kini kondisinya dari hari ke hari terus semakin membaik. 


Dokter Sunanto, salah satu dokter yang menangani bayi tersebut, mengatakan bahwa kondisi bayi tersebut sudah baik dan sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang biasa.


"Alhamdulillah karena kondisi sudah baik, pasien kita pindah di ruangan biasa," ujar dr. Sunanto, pada rnetnews. Kamis (10/08/23). 


Dr. Sunanto juga mengatakan bahwa bayi Muhammad Karunia sudah tidak demam lagi sejak satu hari pasca operasi dan luka operasinya juga baik.


 "Dan kulit yang kita tanamkan ke pasien juga baik," tambahnya.


Selain itu, dr. Sunanto juga mengatakan bahwa bayi Muhammad Karunia sudah bisa diberikan ASI langsung oleh ibunya.


 "Kita utamakan diet nya ASI ibu nya," katanya. 


Menurut dr. Sunanto, ASI sangat penting untuk membantu perkembangan dan imunitas bayi.


Namun, dr. Sunanto juga mengatakan bahwa kunjungan dari luar masih belum bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi Muhammad Karunia. 


"Sementara masih belum bisa," tandasnya. (red.) 


Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.