TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Cabai Asal Kabupaten Lombok Timur Menjadi Juara 1 Cabai Terbaik Se Indonenesia

Kepala Dinas pertanian kabupaten Lombok Timur Ir Sahri. Photo: Irwan
Selong, RNETnews.com - Cabai Asal kabupaten Lombok Timur menjadi juara 1 cabai terbaik se Indonenesia. Predikat ini mengalahkan cabai asal pulau jawa.


Kepala Dinas pertanian kabupaten Lombok Timur Ir Sahri mengungkapkan tekait dengan predikat cabai terbaik di indonesia,Menteri Pertanian Republik Indonesia Akan datang melakukan penanaman dan memanen cabai ke Lombok Timur pada tanggal 12 september mendatang.


" Untuk campion cabai di indonesia terdapat 11 provinsi, 10 di pulau jawa dan 1 di lombok timur, dan lombok timur menjadi terbesar dan terbaik di Indonesia,"katanya.


Sahri menjelaskan, luasan tanam cabai pada tahun 2022 kemarin sebesar 80 Hektar, sementara pada tahun 2023 bertambah menjadi 200 hektar. Disamping luas semakin bertambah, juga cabai asal lombok timur menjadi juara 1 nasional. Sehingga menteri pertanian berencana akan hadir pada tanggal 12 september mendatang.


"Untuk menjadi campion lagi, kita ditahun 2023 berencana akan menambah luas tanam menjadi 400 hingga 500 hektar,"paparnya.


Menambah luas tanam pada tahun mendatang sambungnya, sebagai bentuk pemerintah untuk menstabilkan harga cabai di indonesia. Karena satu hektar cabai mampu menghasilkan cabai sebanyak 7 sampai dengan 8 ton perhektar.


"Kalau normal hasilnya, maka kita mampu hasilkan 7 ton perhektar, kalau tidak normal kita hasilkan 5 ton, dan itu sangat mampu menstabilkan harga,"ungkapnya.(WN)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.