Salah satu warga yang menerima bantuan. photo: Istimewa

RNETnews - Perusahaan Tampah Hills menyatakan, tujuan utama pengembangan Villa di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah adalah salah satu untuk pemberdayaan masyarakat lokal.

"Sehingga perusahaan memutuskan untuk mengembangkan bisnis dan bisa menciptakan tenaga kerja bagi masyarakat lokal," kata General Manager Tampah Hills Iman Wahyudi saat acara konferensi pers, Kamis. 

Salah satu contoh yang telah dilakukan adalah dengan membangun sekolah bagi masyarakat, Masjid dan membangun klinik, sehingga masyarakat yang sakit bisa datang berobat. 

"Siapa yang menjual tanah kepada Tampah Hills, kami melaksanakan relokasi dengan baik dan dibuatkan rumah bagi warga," katanya. 

Pada bulan Ramadhan juga pihaknya tetap memberikan paket bantuan Sembako kepada masyarakat dengan harapan bisa membantu dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Ini kegiatan rutin kami untuk memberikan paket bantuan Sembako kepada masyarakat," katanya. 

Pengembangan yang dilaksanakan ini juga dalam jangka panjang hingga 20 Tahun, sehingga semua izin telah dibuat sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah. 

"Izin untuk melakukan pengembangan telah lengkap sesuai ketentuan," katanya. 

Ketua BPBD Desa Mekar Sari, Miarse mengatakan, keberadaan Tampah Hills telah memberikan dampak positif bagi masyarakat yang benar-benar ingin bekerja sesuai dengan kemampuan atau kompetensi yang dimiliki.

"Masyarakat sekitar kawasan pembangunan cukup dimanjakan, tempat sampah telah disiapkan, jalan masuk diperbaiki," katanya. (red)