TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Siswa SMK Tampilkan Hasil Karyanya di WSBK

Rnetnews,Mataram- pelaksanaan World Superbike (WSBK) yang berlangsung tanggal 3-5 Maret 2023, khususnya SMK di NTB melakukan Expo produk hasil pembelajaran.

‘’ Siswa SMK harus mengambil bagian dalam Momentum gelaran WSBK Internasional ini. Apalagi momentum ini untuk memasarkan produk yang telah dihasilkan melalui pembelajaran secara kontinyu,’’ Ungkap Kepala Bidang SMK Dikbud NTB, M. Khairul Ihwan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan lebih lanjut, berbagai produk yang telah dihasilkan oleh SMK-SMK di NTB ini tentu menjadi daya tarik sendiri. Sebab produk yang dihasilkan oleh siswa SMK tidak kalah dengan siswa SMK diluar daerah.

‘’Alhamdulillah, kita sudah diberikan speach atu tempat sebanyak 24 stand. Kita membawa terop sendiri, produk hasil pembelajaran siswa SMK Negeri dan swasta ditampilkan saat momentum WSBK,’’ Terangnya.

Menurutnya, semua siswa akan belajar berjualan produknya disana. Sebab siswa selain bisa menghasilkan produk juga bisa memasarkan produknya masing-masing.

Selain memasarkan produknya ada juga siswa yang ikut menonton sehingga khusus siswa ada tiket murah-meriah. Dimana satu siswa untuk membeli tiket itu hanya 10 ribu.

‘’Satu tiket hanya 10 ribu untuk siswa. Kita siswa menonton WSBK maka guru pembimbing maupun kepala sekolah mengambil bagian untuk memantu kegitan tersebut,’’ Terangnya.

Diakui, bahwa tidak ada himbauan yang mewajibkan menonton WSBK. Yang ada adalah SMK mengambil bagian untuk memanfaatkan momentum tersebut untuk memasarkan produknya masing-masing.

‘’Ini dilakukan supaya produk SMK di NTB dikenal oleh tamu yang datang dari luar negeri maupun mancanegara,’’ Jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berterimakasih kepada Gubernur NTB dan Managemen WSBK yang telah memberikan ruang partisipasi kepada anak-anak SMA/SMK di NTB untuk tampil di event berkelas internasional WSBK.

‘’Kita berharap dengan adanya Expo ini siswa/siswi SMK menghadirkan karya-karya terbaiknya sebagai ajang promosi kepada penonton WSBK,’’ Tandasnya.(Red).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.