Rnetnees,Lombok Timur - Inaq Nurdiah alias Inaq idoq ( 80 tahun) Alamat Otak Desa Dusun Suranadi Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur yang dikabarkan hilang akibat terseret arus sungai pada hari kamis tanggal 9 Maret kemarin akhirnya ditemukan .

Jenazah inaq idoq ditenukan pada Hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 jam 09.30 wita bertempat di muara sungai penambong ( kokok penambong ) dusun penambong desa Terara ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

" Berkat kerja keras tim, akhirnya tim berhasill menemukan jenazahnya," jelas Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas Oesman.

Adapun kronologis kejadian ini, pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023 setelah menerima laporan bahwa ada warga hilang , Tim Basarnas kabupaten Lombok Timur dibantu oleh warga melakukan pencarian di sekitar aliran sungai Desa Suradadi sampai dengan Muara bendungan Pandan Duri .

Akan tetapi karena situasi gelap pencarian di hentikan dan di lanjutkan pada hari Jum'at tanggal 10 Maret 2023 akan tetapi Tim belum berhasil menemukan korban.

Pencarian terhadap jenazah inaq idoq kembali di lanjutkan pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 , dan sekitar jam 09.30 wita korban di temukan mengapung di Muara sungai penambong ( kokok penambong ) dalam keadaan sudah meninggal dunia .

"Selanjutnya Tim Basarnas membawa jenazah korban ke Puskesmas Terara menggunakan ambulance milik Tim Basarnas untuk di lakukan pemeriksaan luar,"katanya.

Dari hasil pemeriksaa dokter piket Puskesmas Terara dr. Olga Nusantari, di tubuh mayat di temukan luka lebam di bagian kepala kemungkinan di akibatkan benturan benda tumpul pada saat terseret arus sungai .meski demikian, pihak keluarga menolak untuk di lakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah .

Untuk itu, pihak keluarga korban meminta agar jenazah segera di bawa pulang untuk segera di makamkan karena kondisi jenazah sudah rusak dan mengeluarkan bau yang menyengat.

"Hasil koordinasi dengan pihak keluarga bahwa pemakaman jenazah korban akan di laksanakan hari ini Sabtu tanggal 11 Maret 2023 jam 13.00 wita ( Ba'da Zuhur ) di pemakaman umum " empak " dusun Suradadi Utara desa suradadi kecamatan Terara(WN)