NTB, RNETnews - Apes nasib,Sayid Hasan (37) warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diamuk massa sampai babak belur,karena kedapatan mencuri sepeda motor milik warga Desa Paok Motong,Kecamatan Masbagik, Lalu Imron (39),Rabu (15|2) sekitar pukul 11.00 wita.‎


Namun untung pelaku berhasil dievakuasi oleh aparat kepolisian dengan langsung dibawa ke Mapolsek Masbagik untuk mencegah aksi main hakim sendiri massa.


Sementara kasusnya sudah ditangani untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa ‎korban sedang duduk bersama istrinya bersama anaknya di dalam rumah,sedangkan sepeda motor terparkir di luar rumah.


Kemudian korban sempat melihat pelaku melakukan aksinya dengan menggeret sepeda motor milik korban ke luar rumah melalui garasi. Bahkan pelaku berusaha menghidupkan sepeda motornya.


Kemudian korban melihat itu langsung menahan pelaku dengan menarik sepeda motornya,sehingga menyebabkan sepeda motor terjatuh.Tapi pelaku berusaha bangun dengan langsung melarikan diri.


Setelah itu istri korban langsung sontak berteriak maling,sehingga mengundang perhatian warga sekitarnya dengan mengejar dan menghakimi pelaku sampai babak belur meski pelaku berusaha diamankan disalah satu rumah warga.


Kemudian tidak berapa lama aparat kepolisian datang ke lokasi untuk mencegah warga tidak melakukan aksi main hakim sendiri. Termasuk langsung mengevakuasi pelaku ke kantor Polsek Masbagik.


Kapolsek Masbagik melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan kasus pencurian sepeda motor di wilayah Paok Motong. Dengan pelaku sempat dihakimi massa sebelum dilakukan evakuasi oleh petugas.


" Kasusnya kita sudah tangani guna proses hukum lebih lanjut," tandasnya. (SR)