Ketua Tim Penjemputan kedatangan Calon Presiden Anies Baswedan dari Partai Nasdem NTB,H.Rumaksi SJ. Photo: Rijal
NTB,RNETnews - Ketua Tim Penjemputan kedatangan Calon Presiden Anies Baswedan dari Partai Nasdem NTB,H.Rumaksi SJ memberikan penjelasan mengenai relawan Anies untuk mendaftar ke panitia,karena sempat memunculkan berbagai  pertanyaan dikalangan relawan Anies di NTB.


Menurutnya yang harus mendaftarkan diri untuk kedatangan Anies di NTB  ke panitia dengan menyebut nama relawannya dan siapa Ketua atau koordinatornya. Bukan satu persatu relawan yang harus mendaftarkan diri sebagaimana yang berkembang.‎


Karena yang mendatangkan Anies adalah partai Nasdem,bukan relawan,maka sudah barang  tentunya harus mengikuti aturan yang dibuat partai.Sedangkan rencana kedatangan Capres Anies Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa tanggal 30 Januari 2023.‎


" Nama relawannya apa dan siapa ketua dan koordinatornya tentunya harus jelas,bukan person yang didaftarkan agar lebih tertib," tegasnya.


Kemudian lanjut,Rumaksi yang juga Ketua DPD Partai Nasdem NTB menjelaskan sampai dengan saat ini relawan yang sudah mendaftar diri untuk menyambut kedatangan Anies yakni Relawan Anies For Presiden (RAFR) 2024. 


Sementara pinitia membuka pendaftaran sampai dengan H-2 kedatangan Capres dari Partai Nasdem,Anies Baswedan.Hal ini tentunya dimaksudkan agar memudahkan melakukan koordinasi nantinya dan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.


" Kami melakukan ini tentunya atas perintah DPP,karena ini kegiatan partai bukan relawan,makanya meminta relawan untuk mendaftarkan ke panitia agar terdata berapa jumlah massa yang dihadirkan," paparnya.


Ketua DPD Partai Nasdem Lotim menambahkan kegiatan capres Nasdem datang ke NTB tentunya sangat padat sekali nantinya. Dengan dimulai penyambutan dari Bandara International Zainuddin Abdul Madjid oleh pengurus partai bersama dengan relawan.


Kemudian dilanjutkan menuju Desa Sade,Lombok Tengah,lalu setelah itu melakukan shilaturahmi dengan pimpinan Yayasan Yotopa Bodak,setelah itu melanjutkan kunjungannya ke Lotim dengan bertemu bersama para peternak sapi di Kecamatan Wanasaba.


Setelah itu melakukan ziarah makam ke makan Pahlawanan Nasional,Maulana Syeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid di Pancor,lalu sholat Ashar berjamaah di Masjid At Takwa Pancor dan mengunjungi makam para ulama seperti Makam TGH Badaruddin Islam dan TGH.Izzuddin.

" Setelah itu baru menuju ke lapangan Gotong Royong Masbagik untuk menghadiri acara puncak pelantikan pengurus ranting Nasdem se-Pulau Lombok dengan jumlah sebanyak 3000 orang," tambah Rumaksi yang juga Wakil Bupati Lotim seraya mengatakan saat kunjungan Anies akan dihadiri sekitar 50 ribu massa dari berbagai kabupaten dan kota di Pulau Lombok.


Setelah itu,lanjut Ketua Tim Penjemputan Capres Anies di NTB,H.Rumaksi SJ,setelah menghadiri pelantikan pengurus Ranting Nasdem,lalu Anies melanjutkan dengan kegiatan sholat Magrib berjamaah di Masjid At Takwa Masbagik baru ke Lobar menghadiri pertemuan dengan lintas tokoh agama dan ormas.


Lalu Anies bersama rombongan menginap di Hotel Santika Mataram, pada pagi hari Anies menyapa relawannya di Taman Sangkareang Mataram sebelum bertolak ke Pulau Sumbawa untuk melanjutkan kegiatan kunjungannya.


" Di pulau Sumbawa kegiatan Anies di dua titik yakni Lapangan Umum Bima dan Kabupaten Sumbawa,setelah itu bertolak ke Jakarta," paparnya seraya mengatakan jadwal kegiatan kunjungan Capres dari Nasdem ini bisa berubah-ubah.


Pada kesempatan itu juga Ketua DPD Partai Nasdem Lotim menandakan untuk kelancaran kunjungan Anies di NTB pihaknya tentunya meminta ijin dan koordinasi dengan pihak keamanan. Karena mendatangkan massa yang banyak dalam kegiatan tersebut.


Maka tentunya kepada para pengurus,kader dan simpatisan Partai Nasdem maupun relawan Anies dihimbau untuk tetap menjaga kondusitifitas selama kunjungan tersebut.


" Mari kita sama-sama mensukseskan kedatangan Anies di NTB pada akhir Januari mendatang dengan bersama-sama menjaga kondusitifitas," tandasnya. (SR)