Prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD pengganti antar waktu dari partai berkarya Ihwan Sutrisno yang digantikan oleh Riyan Ferdiansyah. Photo: Riki

NTB,RNETnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah menggelar PAW (Pengganti Antar Waktu) terhadap anggota Dewan dari Partai Berkarya


Prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD pengganti antar waktu dari partai berkarya Ihwan Sutrisno yang digantikan oleh Riyan Ferdiansyah bagian dari dinamika kehidupan demokrasi. 


"Proses ini sekaligus mencerminkan kedewasaan kita dalam berpolitik, dengan menjunjung prinsip-prinsip hukum yang berlaku," ungkap Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri saat acara PAW di Kantor DPRD setempat Kamis (12|1)


Hal tersebut tentu saja menjadikan iklim politik semakin baik dan menjadikan politik menjadi arena kompetisi yang sehat dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. 


"Maka pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ihwan Sutrisno, yang telah mengabdikan diri sebagai anggota DPRD. kami juga ucapkan terima kasih atas kedewasaan politik yang saudara tunjukkan dengan sikap menerima keputusan yang telah ditetapkan. kami tentu berharap saudara dapat melanjutkan perjuangan politik dalam pesta demokrasi 2024 mendatang," 


Kemudian, Kepada Riyan Ferdiansyah sebagai pengganti, sisa waktu masa jabatan ini hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat dan daerah Loteng. 


"Saudara masih punya cukup waktu untuk menjadi wakil rakyat yang dapat memperjuangan setiap apsirasi masyarakat Loteng," katanya 


Terlebih, Lanjut Pathul, saat ini telah berada di tahun 2023, pintu tahun politik menuju pesta demokrasi 2024. Hal yang menjadi lumrah dalam tahun-tahun politik adalah meningkatnya suhu perpolitikan baik di level daerah maupun nasional. 


Sehingga masing-masing partai akan menjalankan berbagai strategi untuk pemenangannya dan masing-masing kandidat juga akan melakukan manuver-manuver untuk merebut hati rakyat.


" hal demikian adalah sebuah keniscayaan," cetusnya


Namun demikian, ia mengingatkan harus ingat posisi saat ini yang masih mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Untuk itulah, kepentingan rakyat harusnya menjadi yang paling utama di atas kepentingan pribadi dan partai politik.


"Maka mari kita tuntaskan tugas-tugas kita. Kita bangun daerah kita. Kita perjuangankan setiap aspirasi masyarakat yang kita wakili. Jika kita sudah memberikan kinerja terbaik, maka percayalah masyarakat tidak ragu untuk kembali memberikan pilihannya kepada kita," pungkasnya (Riki)