Bupati Bima Buka Kegiatan Pembinaan Da'i dan Khotib se-Kabupaten Bima

BIMA-Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri membuka kegiatan pembinaan da'i dan khotib se-kabupaten Bima di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima,Kamis (21|7).

Hadir dalam kegiatan tersebut ‎,Kanit I Direktorat Pencegahan Mabes Polri,AKBP M.Dofir, Kepala Kemenag Kabupaten Bima,H.A.Munir,MUI Kabupaten Bima dan ratusan peserta.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan para da'i dan khotib di Kabupaten Bima memiliki peranan penting dalam menyebarkan syiar Islam dan kondusitifitas daerah di Mbojo .

Selain itu juga memiliki pengaruh dalam situasi di kabupaten Bima.Begitu juga pihaknya memberikan sepenuhnya mempergunakan Masjid Agung dalam kegiatan dakwah islam.


" Masyarakat Bima adalah masyarakat yang taat dan menjunjung tinggi agama kemudian memang selalu berani bersuara akan kebenaran itulah yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat Bima," tegasnya.

Sementara laporan Ketua Panitia penyelenggara AKBP M. Dofir mengatakan kalau kegiatan ini‎ bertujuan untuk penguatan Islam Wasathiyah Indonesia yang damai. Dengan menumbuhkan Islam yang damai dan cinta Tanah Air.

Begitu juga gerakan Ormas Islam kita rasakan untuk mewujudkan Bima Ramah sesuai Program Pemerintah daerah dengan memberikan kesejukan bagi umatnya dan mampu menjaga kedamaian.

Selain itu mengajak bersama-sama mencegah faham radikal dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan diantara kita yang mana Intoleransi dan Radikalisme merupakan sesuatu yang negatif dan tidak pantas untuk diterapkan di negara kita.

" Seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk meminimalisir berkembangnya paham radikal dan intoleran terutama para da'i dan Khatib," tegasnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ketua DPW Muhammadiyah NTB, TGH.Falahuddin, Wakil Ketua PW NU NTB, Muhammad Saleh dan Ketua MUI Kabupaten Bima, H.Abdurahmman.Dengan diakhiri tanya jawab dan diskusi.(Red).

0 Komentar

Posting Komentar