RNETTVnews,Lombok Utara - Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA), Elizabeth Susan Long berkebangsaan Australia (60),ditemukan tewas di villa Gypsea Yoga, Dusun Lendang Luar,Desa Malaka,Kecamatan Pemenang,Kabupaten Lombok Utara,diduga karena mengalami penyakit asma. Jum'at, (6|05), sekitar pukul 09:10 WITA.

Kapolres Lombok Utara AKBP I wayan Sudarmanta, SIK., MH, melalui Kasubsi Humas Polres Lombok Utara Made Wiryawan membenarkan kejadian tersebut.

"Korban meninggal diduga akibat penyakit asma yang dideritanya selama kurang lebih 10 tahun terakhir, dan sampai saat ini korban aktif mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter"ungkapnya kepada wartawan,Sabtu (7|05).

Sebelum korban meninggal dunia, korban dan tiga orang temanya sudah janjian untuk melaksanakan yoga pada hari itu di vila tempat korban tinggal. Setibanya ketiga orang teman perempuan korban yang bernama Shelin asal Australia,Martin asal Belgia dan Sarah asal Selandia Baru di Villa tempat korban tinggal dan bertemu dengan saudaranya korban yang bernama Robert Earl Long, kemudian memangil korban yang sedang berada di dalam kamarnya.

"Setelah beberapa saat karena tidak ada tanggapan dari korban, akhirnya saudaranya korban yang bernama Robert Earl Long langsung masuk ke dalan kamar korban dan menemukan korban tergeletak di lantai kamarnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa" terangnya.

Atas kejadian tersebut saudaranya yang bernama Robert Earl Long memberitahu saudara Herman Jayadi selaku Kepala Dusun di Lendang Luar Desa Malaka melalui via telpon.

"Anggota Polres Lombok Utara bersama dengan anggota Polsek Pemenang setelah menerima laporan kejadian dari masyarakat, langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti serta meminta keterangan atas kejadian tersebut kepada para saksi -saksi,dan kasus ini saat ini masih dilakukan penyelidikan" tutupnya.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram guna di lakukan pemeriksaan atau di lakukan Visum Et Revertum Dan sambil menunggu informasi dari keluarga korban di Australia, korban sementara dititipkan jenazahnya di Rumah Sakit Bhayangkara sembari menunggu keluarga korban datang dari Austra. (red)