LOMBOK TIMUR- Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Timur kembali gelar kursus pelatih lisensi D untuk 60 guru sekolah dasar (SD) yang menjadi peserta dalam kursus pelatih. 

Kursus kepelatihan itu akan digelar selama satu pekan, terhitung dari tanggal 21-27 Maret. Di mana selama berjalannya kursus, para peserta akan dibagi menjadi dua kelas, yang masing-masing akan diajarkan langsung oleh dua instruktur yang didelegasikan oleh PSSI pusat.

Adapun dua instruktur itu adalah Maman Suryaman yang akan mengajar para peserta di kelas A dan
Bambang Danur Dara yang akan bertugas di kelas B.

Ketua Askab PSSI Lombok Timur yang diwakili oleh Wakil Ketua l, Iwan Setiawan dalam sambutannya saat pembukaan, berpesan kepada semua peserta untuk bersungguh-sungguh selama proses kursus berlangsung, karena kesempatan kursus resmi sangat langka.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena ketersediaan pelatih sepakbola kita sangat masih kurang, dan tentu selepas pelatihan ini, akan meningkatkan kompetensi bapak ibu selaku guru olahraga si sekolah masing-masing," tegasnya

Dia juga menyatakan, Askab PSSI Lombok Timur akan menggelar beberapa kompetisi resmi, semisal liga l, ll dan lll, di samping kompetisi lokal semisal open turnamen, di mana setiap tim yang mengikuti kompetisi-kompetisi itu wajib dilatih oleh pelatih yang minimal mengantongi lisensi D.

"Semua kompetisi yang digelar di Lombok Timur, harus mendapat rekomendasi dari Askab. Dan semua tim diwajibkan dilatih oleh pelatih berlisensi, dan bapak ibu nantinya akan mengisi posisi-posisi itu sebagai pelatih di setiap tim yang mengikuti kompetisi," tegasnya.(SR).