Sebanyak 22 orang pejabat lingkup Dinas Kesehatan Lombok Timur melakukan test Urine yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lombok Timur, Selasa (28|12).

Para pejabat yang dilakukan test Urine mulai dari Kepala Dinas,Sekretaris Dinas, Kepala Bidang,Kasubag dan Kasi di Dikes Lotim.

Hal ini dibenarkan Kepala Dikes Lotim,H.Pathurrahman saat dikonfirmasi. " Memang betul ada 22 orang pejabat Dikes Ditest urine,bahkan dirinya yang pertama melakukan test urine," tegasnya.

Pathurahman mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BNK Lotim melakukan test urine terhadap intansinya dalam rangka bersama-sama mencegah penggunaan narkoba di wilayah kerjanya.

" Untuk hasilnya saya masih belum tahu,karena setelah selesai test urine langsung meninggalkan lokasi," tukasnya.

Sementara Kepala BNK Lotim, Iptu I Ngurah Bagus  Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya test urine dilingkungan Dikes Lotim sebanyak 22 orang. Sedangkan sebelumnya kami juga melakukan test urine terhadap anggota Polri di Lotim sebanyak 20 orang.

" Dikes sama anggota Polri kita lakukan test urine," tegasnya.

Ia mengatakan test urine yang dilakukan dalam rangka deteksi dini dan tindakan preventif terhadap upaya pencegahan penggunaan narkoba dikalangan ASN dan Polri. Karena kalau ada ditemukan positif dalam test urine tentunya kami akan kembalikan ke intansi masing-masing untuk membina anggotanya.

" Dari hasil test urine tidak ada ditemukan yang positif," tandasnya.(SR).