Lombok Tengah- Menjelang tahun baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok tengah siapkan 450 anggota untuk mengawal dan memastikan masyarakat menaati peotokol kesehatan saat merayakan tahun baru nanti.

Kasat Pol PP Loteng Lalu Aknal Afandi saat ditemui mengatakan, Seperti yang diintruksikan dari pusat, pihak POL PP hanya akan fokus pada pengetatan Protokol kesehatan di seluruh tempat Keramaian nanti, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Seluruh tempat Keramaian tidak ada penyekatan, akan tetapi kita melakukan pengetatan, untuk memastikan seluruh pengunjung menerapkan prokes," ungkapnya

Untuk tahun ini pemerintah daerah tidak akan mengadakan perayaan tahun baru. Oleh karena itu, yang akan menjadi fokus penjagaan tidak hanya pada pusat kota, melainkan juga di beberapa tempat wisata yang ada di lombok tengah.

"Kita tidak hanya melakukan penjagaan di pusat kota, tapi di tempat - tempat wisata juga seperti daerah selatan yang tempat banyak pantai, dan di wilayah utara yang banyak tempat pemandiannya," Ucapnya. 

Saat ini pihak Pol PP yang tergabung dengan TNI-Polri setiap malam melakukan operasi menyisir tempat - tempat Keramaian untuk menghimbau masyarakat supaya tidak lupa mengenakan protokol kesehatan.

"Setiap malam kita lakukan itu untuk memastikan tidak ada tempat Keramaian yang bisa tidak taat prokes," kata Aknal.

Sementara untuk pembagian lokasi, pihaknya sudah melakukan apel bersama seluruh anggota. Hal itu guna memastikan kesiapan para anggota dalam malam tahun baru nanti

"Tadi pagi kita sudah apel, untuk memastikan para Dandru di setiap kecamatan dalam keadaan siap," pungkasnya (riki aditya)