Korban yang mengalami luka bakar di tubuhnya akibat tersengat listrik tegangan tinggi saat bermain layang-layang. Photo: Istimewa

Lombok Timur, - Seorang pelajar SD di Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Teguh Ragil Ahmad (8), mengalami setrum dari kabel tegangan tinggi saat sedang bermain layang-layang di rumahnya yang berada di lantai tiga. Insiden ini terjadi pada hari Senin, 27 Mei, sekitar pukul 13.25 WITA.


Korban mengalami luka bakar di tubuhnya akibat setrum tersebut dan segera dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, korban sedang bermain layang-layang di rumahnya ketika layang-layangnya tersangkut pada kabel induk PLN yang memiliki tegangan tinggi. Untuk mengambil layang-layang yang menyangkut, korban menggunakan gagang sapu lantai.


Namun, saat gagang sapu lidi menyentuh kabel, terjadi ledakan keras yang mengakibatkan korban terpental ke belakang sekitar 1 meter. Lampu di sekitarnya mati seketika. Korban segera dibawa ke Puskesmas setempat dan kemudian dirujuk ke RSI Namira Pancor untuk perawatan lebih lanjut karena luka bakar yang cukup parah.


Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang kasus pelajar SD yang kesetrum oleh aliran listrik tegangan tinggi saat bermain layang-layang. 


"Korban saat ini sedang menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang dialaminya"katanya saat dikonfirmasi media ini. (Rj.)