TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Puluhan Sajam dan Miras Disita Petugas Menuju Lokasi Pesta Bau Nyale di Lombok Timur

Sajam yang disita. Photo: Istimewa
Lombok Timur,-Pihak Polres Lombok Timur berhasil merazia puluhan senjata tajam yang dibawa warga menuju lokasi kegiatan bau nyale di berbagai tempat wilayah kecamatan Jerowaru,Rabu (31|1).


Selain mengamankan puluhan sajam,polisi juga mengamankan minuman keras jenis tuak dan bram saat melakukan razia di depan kantor Desa Pemongkong Kecamatan Jerowaru.


Dengan setiap warga yang menggunakan sepeda motor maupun roda empat diperiksa dengan teliti barang bawaannya. Sehingga kalau ada yang ditemukan membawa sajam dan minuman keras langsung disita petugas.


Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi, Kamis (1|2). " Memang ada sajam dan minuman keras yang berhasil di razia petugas," tegasnya.


Ia mengatakan pihaknya melakukan itu untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya. Sehingga tentunya petugas melakukan itu dengan merazia warga yang datang untuk mengikuti kegiatan pesta bau nyale di sejumlah pantai wilayah Kecamatan Jerowaru.


Selain itu juga petugas marazia yang membawa senjata api,bahan peledak,minuman keras,narkotika maupun barang berbahaya lainnya. Akan tapi yang ditemukan sajam dan minuman keras.‎


" Setiap kendaraan yang melintas kita stop untuk kita periksa satu persatu barang bawaannya, maka ditemukan ada yang membawa sajam dan minuman keras langsung kita sita," ujarnya.


Sementara lokasi yang dijadikan kegiatan pesta bau nyale diantara pantai Kaliantan,Desa Serewe,Pantai Sungkun dan Pantai Dagang, Desa Ekas Buana. (Rijal) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.