TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Sema UIN Mataram Gelar Dialog Publik dan Deklarasi Pemilu Damai

Mataram-Senat Mahasiswa Fakultas Syariah  Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar kegiatan dialog publik dan deklarasi pemilu damai tanpa hoax dan netralitas ASN,TNI dan Polri. Dengan kegiatan bertempat di Gedung Perpustakaan  UIN Mataram,Rabu (27|12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Syariah UIN Mataram,Dr.Moh.Asik Amrullah,Sedangkan sebagai nara sumber antara lain Dosen Fakultas Syariah UIN Mataram, Hulamil Azhari dan Imam Edy.

Sementara sebagai peserta ratusan mahasiswa dan mahasiswi UIN Mataram.

Kemudian pembacaan deklarasi damai Sema Fakultas Syariah,Dosen dan Dekan UIN Mataram antara lain,Pertama,Siap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Kedua,siap mendukung pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif dengan menolak segala bentuk provokasi,adu domba,kampanye hitam,politik identitas,politik uang dan penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

Ketiga,turut berperan aktif dan bertanggungjawab untuk mengkoordinir organisasi kepemudaan serta badan eksekutif mahasiswa dalam mewujudkan pemilu damai 2024.

Setelah melakukan deklarasi damai dilanjutkan dengan dialog publik dan tanya jawab diantara nara sumber dengan peserta dialog.

" Kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen kita untuk menjaga pemilu yang damai dan aman serta kondusitifitas di NTB," tegas Ketua Panitia Dialog Publik,Arif Rahman Hakim.

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.