Lombok Timur-Sebuah Sekolah Taman kanak-kanak Darma Wanita Montong Baan,Kecamatan Sikur,Kabupaten Lombok Timur abruk,Rabu malam (20|12). Namun untung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa,tapi seluruh fasilitas TK mengalami kerusakan.

Sementara akibat ambruknya TK tersebut membuat proses belajar mengajar menjadi terganggu sampai saat ini.‎

Kepala Unit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sikur, Kariatul Aini saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus ambruknya TK Darma Wanita di Desa Montong Baan tersebut.

" Memang kita sudah terima laporan kasus tersebut," tegasnya.

Ia mengatakan pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan tersebut. Dengan berkoordinasi bersama pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dikbud Lotim.

" Kita sudah melaporkan kasus ini ke Pj Bupati agar segera mendapatkan perhatian," paparnya. 

Kariantul menambahkan yang kita syukuri saat kejadian itu tidak ada orang di gedung tersebut. Karena kejadianya pada malam hari terkecuali kalau siang hari mungkin ada korban jiwa karena proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Sementara itu jumlah muridnya kurang lebih sekitar 50 orang siswa, sedangkan bangunan TK Darma Wanita itu dibangun sekitar tahun 2017 lalu. Dengan menggunakan bahan yang kurang kuat sehingga bangunannya cepat lapuk yang menyebabkan ambruk.

" Kita sedang berusaha mencari tenda besar sebagai tempat belajar darurat siswa,karena ada halaman kosong di TK tersebut,sambil menunggu bantuan untuk membangun kembali bangunan yang lebih kokoh," tegasnya.‎(Rj)