TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Barnas PD KLU Gelar Diskusi Publik

Lombok Utara-Barisan Nasional Pemuda Desa (Barnas PD) Kabupaten Lombok Utara menggelar kegiatan diskusi publik dalam rangka menciptakan pemilu damai jauh dari berita hoak. Dengan bertempat di Rest Area Pantai Braringin KLU,Kamis (7|12).

Kegiatan tersebut dengan menggadeng pihak Bawaslu Provinsi NTB sebagai nara sumber. Begitu juga kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan.

Ketua Barnas PD KLU,Hamdan Wadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat penting agar masyarakat mengetahui informasi mengenai mana berita hoax dan tidak. Termasuk mengenai masalah pelanggaran pemilu,apalagi saat ini sedang berlangsung masa kampanye pemilu pileg dan pilpres 2024 mendatang.

" Mana yang namanya berita hoax harus kita tahu dan pelanggaran pemilu begitu sehingga melek informasi," terangnya.

Kemudian Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu NTB,Dayu Manik mengajak semua elemen masyarakat untuk aktif melakukan pegawasan dan pemantaun kegiatan para caleg dalam masa kampanye ini.

Kemudian kalau ada yang melakukan pelanggaran seperti politik uang,politisasi sara, netralitas ASN,TNI Polri, maka hendaknya masyarakat cepat tanggap untuk melaporkan ke pihak Bawaslu agar segera ditindaklanjuti.

" Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu ini agar berjalan dengan kondusif,dengan menjauhi berita hoax maupun informasi yang tidak benar," tandasnya.(Red).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.