TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Pemkab Lombok Timur Anggarkan Pembelian Laptop Bawaslu dan Panwascam Rp 1, 9 Milyar

 Lombok Timur-Dalam rangka meningkatkan kinerja Bawaslu Lotim dan Panwascam se-Lotim akan telah dianggarkan untuk pembelian laptop dan sarana pendukungnya lainnya sebesar Rp 1,9 Milyar pada tahun 2024 mendatang.


Dengan anggaran tersebut bersumber dari APBD Lotim tahun 2024.Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kinerjanya pemilukada tahun 2024.

Demikian ditegaskan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lotim,Mustapa dalam pemaparannya saat memberikan materi kegiatan rapat koordinasi persiapan pelatihan saksi parpol pada pemilu tahun 2024 di Hotel Jayakarta,Lombok Barat,Kamis (23|11).

" Kita anggarkan untuk pembelian laptop penunjang kerja Panwascam dan Bawaslu," tegasnya.

Menurutnya anggaran yang digunakan untuk membeli laptop itu merupakan berasal dari dana hibah yang pelelangannya nanti di ULP. Dengan tentunya mengacu pada speak barang yang ada.

Kemudian setelah itu selanjutkan akan diberikan ke masing-masing Panwascam dan Bawaslu. Dengan sistim pinjam pakai.

" Meski dana hibah digunakan untuk membeli akan tapi kita berikan ke Panwascam pinjam pakai laptop itu nantinya," tandasnya.

Mustapa menambahkan sementara itu total bantuan hibah yang diberikan Pemkab Lotim kepada Bawaslu Lotim sebesar Rp 12,2 Milyar untuk anggaran Pilkada. 

Dengan penggunaannya untuk operasional Bawaslu dan Panwascam menunjang pelaksanaan Pilkada mendatang.

" Yang jelas honor Panwascam mengalami peningkatan dari sebelumnya," tukasnya. (red.)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.