TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Lalu Syamaurrizan Terpilih Jadi Ketua KAI Lotim

Lombok Timur,RNETnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Lombok Timur menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk memilih Ketua DPC KAI Lombok Timur lima tahun mendatang.
Acara Muscab DPC KAI Lombok Timur dibuka langsung dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Provinsi NTB, Burhanuddin, MH.

Dalam sambutannya, Burhanuddin menyampaikan jika semangat demokrasi harus di kedepankan dan diutamakan oleh semua jajaran kepengurusan dan anggota KAI Lombok Timur yang mencapai 65 orang.

Berdasarkan hasil voting, Lalu Syamaurrizan, SH sebagai calon ketua dan Syamsul Bahri, SH sebagai calon sekretaris berhasil mendapatkan 37 suara.

 Di mana total raihan suara itu mengungguli torehan suara calon lainnya yakni, Dr. Ahmad Rosyidi, MH dan Khaerdin, MH, yang hanya mampu mendapatkan 24 suara.

"Dengan selisih keunggulan 13 suara itu, secara otomatis Lalu Syamaurrizan, SH terpilih menjadi Ketua DPC KAI Lombok Timur didampingi Syamsul Bahri, SH sebagai Sekretaris DPC KAI Lombok Timur untuk periode 2023-202,"katanya.

Dengan suksesnya kongres ini, kita harus semangat  untuk menjaga roda organisasi agar tetap berjalan baik, guyub dan penuh kebersamaan. Sehingga program kerja yang dicanangkan bisa terlaksana dan berdampak positif bagi nama besar KAI di tengah masyarakat.

“Nama besara KAI ini harus dijaga dan dirawat dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, dengan begitu KAI akan menjadi organisasi profesi advokat yang terhormat dan diasegani, di tengah banyaknya organisasi profesi advokat saat ini,” ungkapnya.

Senada, Ketua DPC KAI Lombok Timur demisioner, H Husnan, SH juga menyatakan hal yang sama. Jika Muscab yang digelar ini semata-mata untuk membesarkan KAI sebagai organisasi profesi advokat yang disegani.

Dirinya pun berpesan, dalam gelaran Muscab kali ini, harus dilaksanakan sesuai dengan ADART organisasi dan tata tertib yang ada. “Kami berharap Muscab ini berjalan lancar dan kondusif. Tentu harus digelar berdasarkan aturan baku yang ada, sebagaimana tertuang di dalam AD/ART dan tata tertib yang telah disepakati,” katanya.

Husnan juga berharap kepada siapapun anggota yang terpilih menjadi suksesor dirinya dalam menahkodai DPC KAI Lombok Timur lima tahun kedepan, agar tetap menjalankan program-program yang konstruktif dan edukatif, baik bagi anggota KAI ataupun bagi masyarakat luas.

" Ketua dan Pengurus KAI Lombok Timur selanjutnya tetap berkolaborasi dengan semua pihak terkait, agar eksistensi dan keberadaan KAI dirasakan oleh masyarakat, titik tekan selanjutnya, kepengurusan selanjutnya harus tetap berkolaborasi dengan semua stakeholder. Itu penting untuk kemajuan KAI,” tekannya.

Sementara, Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. HM Juaini Taofik yang hadir di acara itu menyatakan jika pihaknya berharap KAI dan Pemda terus berkolaborasi dan bekerjasama demi terbinanya kesadaran hukum dan kesejahteraan masyarakat di Lombok Timur.

“KAI dan Pemda Lombok Timur harus tetap menjalin sinergi dan kerjasama yang baik, guna mengurai beragam persoalan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya pun menyebutkan, selama ini Pemda Lombok Timur merasa terbantu dengan keberadaan berbagai organisasi profesi advokat, termasuk KAI di Lombok Timur. Sebab beragam masalah hukum yang ada di masyarakat, terutama yang menyangkut masalah perempuan dan anak menjadi atensi khusus, ssehingga perlindungan bagi kelompok rentan itu menjadi semakin kuat.

“Peran organisasi profesi advokat termasuk KAI di Lombok Timur sangat besar dalam mendukung pemerintah untuk menberikan perlindungan bagi perempuan dan anak yang kerap menjadi korban. Tentu atas hal itu, kami mengucapkan terimakasih dan berharap kolaborasi itu tetap berjalan,” tandasnya.(WN)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.