TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Dibalik Pengangkatan Stafsus Bupati Lotim, Mubazir dan Habis-habiskan Anggaran

Lombok Timur,RNETnews.com-Mantan pejabat birokrasi pemerintahan Lombok Timur,L.Rusnan angkat bicara mengenai masalah keberadaan stafsus Bupati Lotim. Setelah sebelumnya Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lotim, Eko Rahardi meminta Bupati membubarkan stafsus yang diangkatnya.

Menurut Rusnan,keberadaan stafsus Bupati itu Mubazir dan menghabis-habiskan anggaran daerah untuk menggajinya setiap bulan. Sedangkan output atau kontribusi yang telah diberikan untuk daerah tidak jelas.

Sementara pada sisi lainnya keberadaan stafsus itu tidak jelas tufoksinya hingga saat ini,maka ini tentu harusnya menjadi perhatian dari Bupati Lotim.

" Saya melihat keberadaan stafsus Mubazir dan habis-habiskan anggaran," tegas Rusnan di Selong,Sabtu (16|9).

Ia mengatakan kalau pengangkatan stafsus Bupati itu hanya untuk membantu tugas Bupati dalam bekerja kan sudah ada para Asisten,Para Staf Ahli,Kepala OPD yang dalam aturannya sudah jelas regulasinya.

Kemudian stafsus yang diangkat justru akan menambah beban daerah ditengah situasi keuangan daerah sedang tidak baik-baik saja. ‎

" Saya melihat staf ahli saja sudah cukup kenapa harus mengangkat stafsus lagi dan apa yang dikerjakan untuk kemajuan daerah sampai saat ini belum dilihat dengan jelas," paparnya.

Oleh karena itu, tambah Rusnan,hendaknya Bupati Lotim harus meninjau ulang pengangkatan stafsus tersebut,karena melihat tidak memiliki manfaat dan memberikan kontribusi yang lebih untuk kemajuan daerah.

" Saya melihat orang-orang duduk di stafsus tersebut adalah kalangan timses sebagai bentuk balas jasa,bukan karena kemampuan yang dimilikinya," tandasnya.(Rizal).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.