TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Perempuan Milenial NTB Belajar Mandiri dan Sehat dengan Lebah Trigona

Relawan Ganjar Pranowo di Lombok Barat yang sedang membuka sarang lebah madu trigona. Photo: Istimewa

RNETnews.com,Lombok Barat - Srikandi Ganjar NTB, simpatisan calon presiden Ganjar Pranowo, mengadakan kegiatan yang mengajak perempuan milenial di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk belajar budi daya lebah trigona. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Sidemen Lawu, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (5/08/23). 


Lebah trigona adalah lebah tanpa sengat yang menghasilkan madu dan propolis berkhasiat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi dan kesehatan perempuan milenial dengan memanfaatkan potensi lebah trigona.


Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTB, Yuni Eka Fitri mengatakan,peserta kegiatan ini terdiri dari perempuan milenial dari berbagai latar belakang, mendapat kesempatan untuk memanen madu dan mendapatkan ilmu dari Fiqhul Mutawazi, peternak lebah trigona yang berpengalaman.


"Kami ingin menginspirasi perempuan milenial untuk membuka peluang usaha dengan membudi daya lebah trigona. Lebah ini mudah dipelihara dan menghasilkan madu dan propolis yang memiliki nilai ekonomis dan kesehatan. Kami juga siap memberikan stimulus dan mentor bagi yang tertarik," kata Yuni. 


Risna (28) salah satu peserta kegiatan ini pun merasa senang dan tertarik dengan budi daya lebah trigona, iya mengaku ingin mencoba membudi dayakan lebah trigona di rumahnya.


"Menarik banget karena nanti bisa dibudi dayakan dimana aja di rumah di kebun. Madunya juga enak dan sehat. Seru sih menurut saya," ujar Risna.


Srikandi Ganjar NTB berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi perempuan milenial di NTB untuk berdaya dan berkarya. 


Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Srikandi Ganjar NTB kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang peduli dengan pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan rakyat. (red.) 


Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.