TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Naufal Arrosyid , Raih Juara 1 KSM Ekonomi NTB, Siswa MAN 1 Lotim Melaju Ke KSM Nasional Di Kendari

Lalu Muhammad Naufal Arrosyid (kiri, menggunakan baju merah. red.) 

RNETnews.com,Selong - Setelah sukses meraih juara 1 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang ekonomi tingkat provinsi NTB, Lalu Muhammad Naufal Arrosyid berhak wakili NTB pada ajang KSM tingkat nasional yang akan digelar di Kendari Sulawesi Selatan pada 3 sd 7 September 2023. 

Hj Siti Surodiana selaku Tim prestasi MAN 1 Lotim menyampaikan, torehan prestasi yang diraih Naufal ini tidak lepas dari keuletannya dalam mempersiapkan diri termasuk kesungguhannya mengikuti bimbingan pemadatan yang dilakukan pembina study club ekonomi MAN 1 Lotim M Zakaria dan bimbingan bahasa arab oleh L Dedi Mardono

"Alhamdulillah, berkat keuletannya dalam berlajar, satu siswa kita mewakili NTB dalam bidang KSM tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kendari,"katanya.

Atas torehan prestasi yang membanggakan ini kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya tehadap perjuangan salah satu siswanya, menurutnya, untuk bisa meraih juara 1 KSM Ekonomi ini untuk wakili NTB ke tingkat nasional. 

"Tahun lalu Naufal sukses meraih juara 2 pada KSM tingkat provinsi dan pada KSM tahun ini, Naufal berhasil meraih juara 1,"ujarnya.

Raihan juara 1 pada tahun ini sambungnya, tidak lepas dari pendalaman pada sisi lemahnya tahun lalu terutama penguasaan bahasa arabnya. karena soal KSM ini terdapat banyak soal ekonomi berbahasa arab.

"Alhamdulillah dengan prestasi ini, Naufal bersama pembinanya nanti pada tanggal 4 sd 7 September 2023 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Dan tentu pihak madrasah akan memberikan dukungan penuh dalam persiapan termasuk keberangkatannya ke Kendari nanti bersama pembinanya,"paparnya.

Sementara itu Naufal sebagai peraih juara menyampaikan ucapan terima kasihnya pada dukungan madrasah dan bimbingan para guru. Dirinya yang akan menjadi utusan NTB akan maksimal mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat lagi di ajang KSM Nasional di Kendari.

"Terima kasih kepada kepala madrasah yang selalu memberikan suport dan peluang kepada saya dan teman -teman lainnya untuk bisa merebut prestasi. Semoga di tingkat nasional nanti saya bisa membawa harum nama daerah dan madrasah," ungkap siswa kelahiran Sakra ini penuh optimisme.(Irwan.)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.