Photo: Instagram Haruki Nagochi
Mataram, RNETnews.com - Setelah 4 hari pasca kejadian kecelakaan horor pembalap Haruki Noguchi di tikungan 10  Sirkuit Mandalika Lombok dalam ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 Putaran ke 4, berhembus kabar pembalap ini telah meninggal dunia pada hari Rabu 16 Agustus 2023 sore di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.

Kabar ini ditulis oleh beberapa akun media sosial, salah satu di antaranya oleh akun @thomaswijaya1125 menulis komentar pada postingan Haruki Noguchi di akun instagram pribadi miliknya yakni @naguchiharuki56.

"May Haruki Noguchi Rest In Peace🙏
Our deepest condolences for his passed away on 16 August afternoon in Mataram Lombok.
His remains will be flown away from Bali to Osaka within around next 5 days.

Semoga Haruki Noguchi Beristirahat Dalam Damai🙏
Turut berduka cita atas meninggalnya beliau pada tanggal 16 Agustus sore di Mataram Lombok.
Jenazahnya akan diterbangkan dari Bali ke Osaka dalam waktu sekitar 5 hari ke depan
." tulis Thomas Wijaya.


Tangkapan Layar


Pada komentar yang lain di akun yang sama sebuah akun @haeva.nasima juga menulis ucapan duka cita.

"INNALILLAH, TURUT BERDUKA CITA HARUKI NAGUCI. SEMOGA DI TEMPATKAN DI POSISI YG TERBAIK OLEH TUHAN 😢🤲" tulis Haeva Nasima

Bahkan Haeva Nasima menegaskan jika dirinya mengaku telah melihatnya langsung,membalas pertanyaan netizen lainnya yang menanyakan kebenaran peristiwa tersebut.

" tadii liat sendiri di ruang icu, tunggu Info resmi dari FIM Asia."jawabnya dikutip dari kolom komentar akun instagram Haruki Nagochi.

Sementara itu hingga berita ini dimuat,media ini telah melakukan konfirmasi langsung ke Direktur RSUD Provinsi NTB dr. Lalu Herman Mahaputra yang juga sebagai ketua IMI NTB melalui pesan singkat, belum memberikan jawaban apapun terkait kebenaran peristiwa ini. (red.)