Mataram, RNETnews.com- Dunia balap motor Asia kembali berduka. Pembalap Jepang, Haruki Noguchi, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Indonesia.


Kejadian naas itu terjadi pada Ronde ke-4 FIM Asia Road Championship 2023, Minggu (13/8/2023). Haruki Noguchi yang turun di kelas Asia Superbike 1000cc terlibat insiden dengan pembalap lain di Tikungan 10, Lap 4.


Haruki Noguchi langsung dilarikan ke Pusat Medis sirkuit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, karena kondisinya kritis, ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat untuk menjalani perawatan intensif.


Sayangnya, upaya para dokter untuk menyelamatkan nyawa Haruki Noguchi tidak membuahkan hasil. Pembalap berusia 22 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (16/8/2023) pukul 17.40 WITA.


FIM Asia selaku penyelenggara FIM Asia Road Championship 2023 mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian Haruki Noguchi. FIM Asia mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga dan tim Haruki Noguchi yang telah kehilangan sosok yang berbakat dan bersemangat.


"FIM ASIA


STATEMENT: HARUKI NOGUCHI


Dated 17th August 2023, in honour of Haruki Noguchi's family and team who have requested for a moment of privacy to mourn their loss.


It is with great sadness that we report the demise of Haruki Noguchi after three days of intensive treatment at the Public Hospital of Nusa Tenggara Barat.


During Round 4 of the FIM Asia Road Championship, 2023 that was held at Pertamina Mandalika International Circuit, Haruki was critically injured following an incident at Turn 10, Lap 4 of the Asia Superbike 1000cc race category.


The 22-year-old rider immediately received medical attention at the circuit's Medical Centre before being transferred to the local hospital. Despite the best efforts of the medical staff, Haruki sadly succumbed to his injuries on 16 August 2023 at 1740H.


The FIM Asia President and its Board of Directors, Two Wheels Motor Racing and the FIM Asia Road Racing family extend our heartfelt condolences to the family, friends and loved ones of Haruki Noguchi.


- FIM Asia


FIM ASIA


STATEMENT: HARUKI NOGUCHI


Tertanggal 17 Agustus 2023, untuk menghormati keluarga dan tim Haruki Noguchi yang telah meminta privasi sejenak untuk berduka atas kehilangan mereka.


Dengan sangat sedih kami melaporkan kematian Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat.


Pada Ronde ke-4 FIM Asia Road Championship 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Haruki mengalami cedera kritis menyusul insiden di Tikungan 10, Lap 4 kategori balapan Asia Superbike 1000cc.


Pembalap berusia 22 tahun itu segera mendapat perawatan medis di Pusat Medis sirkuit sebelum dipindahkan ke rumah sakit setempat. Terlepas dari upaya terbaik staf medis, Haruki dengan sedih meninggal karena luka-lukanya pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40.


Presiden FIM Asia dan Dewan Direksi, Two Wheels Motor Racing, dan keluarga FIM Asia Road Racing menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Haruki Noguchi.


- FIM Asia," tulis FIM Asia dalam pernyataannya.


Kematian Haruki Noguchi menjadi pukulan besar bagi dunia balap motor Asia. Ia meninggalkan kenangan indah bagi para penggemar dan rekan-rekannya di paddock. Ia akan selalu dikenang sebagai pembalap yang berani, ceria, dan penuh dedikasi. (red.)