TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Kabar Duka Dari Tanah Suci, 3 Orang Calon Haji Asal Lombok Meninggal Dunia

Tangkapan Layar video calon haji yang wafat di tanah suci. 
Mataram,RNETnews.com - Kabar duka disampaikan dari tanah suci,dikabarkan 3 orang Calon Haji (Calhaj) asal embarkasi Lombok yang telah tiba meninggal dunia, 2 perempuan dan 1 laki-laki. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Umum dan Humas Kemenag NTB Sukri, saat melakukan konfrensi perss di media center embarkasi Lombok. 


"innalillahiwainnailahirojiun sampai saat ini kami mendapat kabar duka dari tanah suci ada 3 orang jamaah haji kita yang lebih dulu berpulang ke Rahmatullah" kata sukri. Rabu, (21/06). 


Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, berikut data CalHaj yang meniggal dunia tersebut yakni,dari Lombok Timur 1 orang atas nama Munaah Sahini perempuan usia 61 tahun,wafat pada saat di pemondokan karena menderita penyakit cardiovascular diseases (penyakit jantung). 


Sahrun Derun Sedanah laki-laki usia 65 tahun asal Lombok Tengah,meninggal di rumah sakit karena menderita penyakit septic shock (pendarahan lambung). 


Selanjutnya CalHaj atas nama Nurhasanah Sahnun perempuan asal Lombok Barat usia 43 tahun. 


Sementara itu di tempat yang sama, Tim Kesehatan embarkasi Lombok dr. Ferry Wardhana menyampaikan pihaknya menerima laporan sebanyak 10 orang CalHaj di tanah suci yang sakit masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit. 


"untuk sampai sekarang ada 10 orang jamaah kita yang dirawat di Arab Saudi" Ungkap dr. Ferry. 


Iya juga menjelaskan sebagian besar CalHaj yang dirawat di RS ini karena menderita radang paru-paru. 


"sebagian besar adalah karena radang paru-paru, dan ada 2 yang menderita patah tulang, ini kemungkinan jatuh pada saat tawaf karena sudah sangat padat sekali Masjidil Harom ini, dan ada yang dimensia" Jelas dr. Feri. 


Tim kesehatan embarkasi Lombok juga menyampaikan kondisi cuaca di tanah suci telah mencapai suhu 42 derajat celcius, dan memungkinkan mencapai 48 hingga 50 derajat celcius saat berada di Arafah. (red.) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.