Wali Murid SDN 2 Keruak Minta Kasek Lama dikembalikan

Sejumlah Wali Murid Unjuk Rasa Depan SDN 2 Keruak Lombok Timur, Minta Kasek Lama dikembalikan. Photo: Irwan

RNETnews,Selong - Puluhan Wali Murid SDN 2 Keruak Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur meminta kepala sekolah yang lama dikembalikan. Senin (08/05) 

Ketua Paguyuban SDN 2 Keruak Imran mengatakan, permintaan kepala sekolah yang lama ini karena wali murid menilai kepala sekolah atas nama H L. Moh Nursalim mampu membawa SDN 2 Keruak menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

"Dengan program yang dimiliki oleh kepala sekolah ini, wali murid ingin tetap menjadi kepala sekolah,"katanya.

Ia mengungkapkan, sebelum kedatangan kepala sekolah SDN 2 Keruak, kondisi sekolah ini sangat kumuh, jumlah siswa sangat minim, kegiatan sekolah tidak ada sama sekali. Akan tetepi, dengan kehadirannya, sekolah yang mati suri hidup kembali.

" Melihat dari prestasi yang dilakukan selama setahun di SDN 2 Keruak ini, perubahan drastis terjadi,itulah yang membuat wali murid tidak mau melepasnya,"katanya.

Untuk itu sambungnya, melihat dari berbagai prestasi yang dimiliki oleh kepala sekolah yang lama ini, wali murid meminta agar pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan lombok timur agar meninjau ulang keputusan yang ada.

"Kami tidak ingin banyak - banyak, kami hanya minta kepala sekolah yang lama dikembalikan,"ujarnya.

Selain itu juga, kepala sekolah yang lama ini, mau terjun langsung ke masyarakat, dengan mencari siswa. Hal ini tentunya menjadikan wali murid merasa sayang sama kepala sekolah.

" Kalau sekarang tidak mau dikembalikan, maka kami wali murid akan memindahkan anak - anak kami,"ujarnya.

Hal yang sama dismapaikan oleh Nurmaini meminta agar kasek lama dikembalikan, karena dengan adanya kepal sekolah ini, ektrakurikuler yang ada disekolah. Karena kasek dinilai sangat rajin, dan memiliki program yang sangat bagus dengan menjadikan SDN 2 Keruak jadi SDN yang religius.

" Program yang kami banggakan SDN ini program Berbasis santri, dimana anak anak kami di didik menghapal Al qur'an,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Keruak M Aripin Mahyin mengatakan, apa yang disampaikan oleh masyarakat ini memang dirasakan. Tetapi yang namanya ASN pasti akan dirotasi, karena setiap ASN tentu ingin memiliki karir yang lebih tinggi.

" Apa yang dilalukan oleh ibu bapak wali murid ini kami sangat hargai dan luar biasa, karena ini bentuk kecintaan ya terhadap sekolah,"ujarnya.

Ia mengatakan, pak nursalim dimanapun bekerja memang ini dimana mana selalu berhasil membangun sekolah, tetapi yang namanya jabatan, ASN dimanapun mendapatkan tugas harus siap sesuai dengan sumpah jabatannya. Sehingga ia meminta kepada wali murid untuk memberikan waktu kepada kepala sekolah yang baru.

"Terhadap permintaan ibu dan bapak wali murid akan kami sampaikan ke pimpinan, tetapi ini membutuhkan waktu, sehingga dirinya meminta agar kepala yang baru agar diajak kerja sama membangun sekolah SDN 2 Keruak,"ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, Ukuran sukses berhasil kepala sekolah itu bukan berdasarkan penilaian dari luar saja, tetapi ada juga penilaian dari dalam. Untuk itu, dirinya tidak berhenti mengajak kepada semua masyarakat terutama wali murid agar mau bekerja sama dengan pihak sekolah agar semua berjalan dengan baik.

"Tentu kami dari UPTD pendidikan bersama yang lain akan meminta kepada kepala sekolah yang baru untuk melanjutkan program yang bagus seperti apa yang dilakukan oleh kepala sekolah yang lama,"tandasnya. (WN)

0 Komentar

Posting Komentar