TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Terkonfirmasi 1094 Calon Jamaah Haji Yang Akan Berangkat Dari Lombok Timur

 

Kasi Haji Kemenag Lotim H Makinudin. Photo:Iwan

RNETnews.com,Selong - Kementrian Agama Kabupaten Lombok Timur mengkompirmasi ssbanyak 1094 jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

Jamaah haji yang sudah terkompirmasi berangkat ini akan diberangkatkan dari lombok timur untuk kloter pertama pada tanggal 6 juni 2023 mendatang. Dimana titik kumpulnya akan dipusatkan di Masjid Agung selong.

"Untuk kloter pertama ini, akan diberangkatkan Pada tanggal 6 dari lombok timur, kemudian akan di antar ke Asrama Haji mataram,"ujar Kasi Haji Kemenag Lotim H Makinudin kamis (25/05).

Menurut dia, untuk pemberangkatan haji kali ini, meski terjadi kenaikan ongkos haji, jamaah lombok timur tidak ada yang merasa keberatan. Bahkan, kuota cadangan yang ada di nilai sangat minim.

"Kalau ada perubahan kemungkinan kuota bisa berubah, tapi yang jelas intinya untuk saat ini hanya kuota sebanyak 1098 saja yang sudah siap, semoga besok ada tambahan lagi,"ujarnya.

Terkait jamaah yang gagal berangkat menurut mantan kasi pontren ini, jamaah gagal bukan disebabkan dengan tidak mampu melunasi haji, akan tetepi, jamaah gagal disebabkan ada yang meninggal dunia, ada yang sedang berada di rantauan.

"Kalau yang meninggal tidak banyak, intinya jamaah kita tidak ada yang tidak mampu melunasi, malah banyak yang ingin menjadi jamaah cadangan,"paparnya.(WN)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.