Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi Lombok Timur pada Rabu,(17/05). Photo: Istimewa
RNETnews.com,NTB - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,Sandiaga Salahuddin Uno menyebut kalau Lotim memiliki destinasi wisata kelas dunia.


Seperti Desa Wisata Tete Batu, Desa Wisata Kembang Kuning,Geofak Gunung Rinjani  Sembalun dan destinasi lainnya yang memiliki potensi sangat bagus untuk dikembangkan.‎


Demikian ditegaskan Menteri Pariwisata saat melakukan kunjungan kerja ke Lotim,Rabu (17|5).


" Kita bangga dengan Lotim memiliki destinasi wisata kelas dunia," tegasnya.


Kunjungan Menteri Pariwisata dalam rangka ‎menghadiri kegiatan Workshop KaTa Kreatif yang diikuti pelaku UMKM di Kabupaten bertempat di Aula Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Lotim.


Selain itu, mengunjungi salah satu destinasi wisata Bukit Khayangan Labuhan Lombok Kecamatan Pringgebaya kemudian  melakukan penandatangan prasasti.


" Lombok Timur berhasil menjadi pemenang dari Desa Wisata Terbaik Indonesia yakni Desa Labuhan Lombok,makanya kita datang," tambahnya.


Oleh karena itu, tambah Sandiaga meminta kepada pemerintah provinsi dan kabupaten Lotim untuk terus melakukan inovasi dalam pengembangan destinasi wisata yang ada di Lotim.


" Destinasi wisata kelas dunia yang ada menjadi cambut untuk terus mengembangkan wisata lainnya di Lotim," pintanya. (Rizal.)