Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur Bersana Para Pengurus Cabang dan Kader Partai Demokrat Mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Selong Lombok Timur ,Rabu (5/4/2023).  Photo: WN

RNETnews
- Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur memimpin para pengurus cabang dan kader Partai Demokrat mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Selong Lombok Timur ,Rabu (5/4/2023). 

Tujuan kunjungan ini sebagai bentuk soliditas dari jajaran kader terhadap struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Menurut Amrul Jihadi mengatakan, kedatangan para pengurus DPC, PAC, hingga ranting ini atas instruksi DPP yang meminta agar semua jajaran Demokrat di kabupaten mendukung partai yang sah dipimpin AHY.

"Kita hanya minta agar negara menjalankan tugasnya sebagai penjaga keadilan,"katanya.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh kader hari ini, Hal ini dilakukan menyusul ancaman kudeta dan upaya Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan kubu Moeldoko terhadap kepemimpinan AHY. Yang saat ini kembali mengajukan PK.

"Kita tidak sesalkan adanya PK ini, tetapi kita hanya minta agar hukum ditegakkan,"ujarnya.
Sebagai bukti keseriusan kita dalam meminta hukum ditegakkan, kader demokrat memberikan pernyataan tertulis, yang kamudian kami sudah serahkan ke Pengadilan Negeri yang langsung diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Selong.

"Dengan kita datang ini, kita berharap agar keadilan bisa ditegakkan, sehingga demokrasi berjalan dengan aman dan tidak ada campur tangan negara.(WN)