TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Speedboat Bawa Rombongan Bupati Morowali Alami Kecelakaan di Perairan Morowali

 

Prajurit TNI Angkatan Laut dari Pos Angkatan Laut Morowali saat melakukan penyelamatkan Bupati Morowali Taslim dan rombongan lainnya. Photo: Istimewa

Sulawesi Tengah, RNETnews - Sebuah kapal cepat atau Speed Boat yang membawa rombongan Bupati Morowali Taslim mengalami kecelakaan di wilayah perairan Morowali, Tanjung Batu Manuk, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu, 15 Februari 2023. 


Speed boat yang membawa 11 orang rombongan Bupati Morowali itu terbalik dan tenggelam sekitar pukul 13.35 waktu setempat. Termasuk Bupati Morowali Taslim bersama istri pun ikut menjadi korban dari insiden tersebut. 


Prajurit TNI Angkatan Laut dari Pos Angkatan Laut Morowali berhasil menyelamatkan seluruh penumpang, sebanyak 11 orang, termasuk Bupati dan istrinya," kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dalam keterangan resminya, Rabu, 15 Februari 2023. Kadispenal lebih jauh menjelaskan, speed boat yang ditumpangi rombongan Bupati Morowali itu terbalik saat perjalanan pulang setelah menghadiri acara kampanye dan edukasi pelestarian penyu di Pulau Paku, Kabupaten Morowali.  


Kemudian, lanjutnya, Prajurit TNI Angkatan Laut yang saat itu sedang melaksanakan Patroli Keamanan Laut dengan menggunakan Sea Rider, melihat ada tanda swempest berwarna orange dan benda putih memanjang terapung di jarak sekitar 3 mil dari lokasi patroli. Sea Reader prajurit TNI AL pun langsung segera mendekati benda putih panjang yang mengapung tersebut. 


Ternyata benar saja, para prajurit Jalasena itu melihat lambaian tangan sejumlah orang yang meminta pertolongan. (net2netnews) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.