TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

RPS SMKN 1 Sakra Dongkrak lndustrialisasi

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN) 1 Sakra Kabupaten Lombok Timur mendapat Anggaran untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) pembangunan RPS ini tinggal menunggu serah terima.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sakra Ahmad Sumhaka mengatakan, Dengan adanya RPS yang diberikan pemerintah dapat mendukung percepatan industrialisasi dan revitalisasi SMK sesuai program pemerintah.

"Alhamdulillah, kita dapat RPS dalam mengembangkan jurusan Agribisnis pengolahan hasil pertanian beserta peralatan - peralatan untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar di SMKN 1 Sakra,"katanya selasa (14/02) diruang kerjanya.

Menurut dia, RPS yang diberikan oleh pemerintah yang didukung dengan peralatan - peralatan yang ada, tentunya dapat membantu siswa dalam menghasil produk.

 Dimana saat ini, SMKN 1 Sakra sendiri sedang mengembanhkan produk pembuatan roti dan pengolahan hasil pertanian.
"Dengan adanya RPS ini tentunya kita daoat meningkatkan produk dua kali lipat dari yang sekarang,"tegasnya.

Disampaikannya juga, dengan adanya RPS ini tentunya Siswa memiliki pandangan di dunia kerja yang sesuai keahliannya, dan Siswa lebih mudah dan menyenangkan dalam proses pembelajaran.

Ia mencontohkan, pada saat ini, dalam sehari siswa mampu membuat 200 hingga 300 potong perhari, dengan adanya RPS ini tentunya siswa dapat menghasilkan dua kali lipat dari biasayanya atau mencapai 600 hingga 800 potong perhari.

sehingga, dengan beroperasinya RPS ini nantinya, konsumen yang sudah ada, akan lebih cepat dilayani dengan cepat tanpa harus menunggu lama. "karena saat ini, kita sudah berhasil memasarkan produk - produk kita ke Rumah Sakit, minimarket terdekat dan masyarakat luas, itu yang nantinya akan kita Jadikan BLUD,"terangnya.(WN)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.