TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Dikbud NTB Optimis Transformasi SMK menjadi Penggerak Industrialisasi Akan Terwujud

RNETNEWS,MATARAM- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Nusa Tenggara Barat seiring perkembangan Zaman terus berevolusi, dikarenakan program industrialisasi Pemprov NTB, menjadi pemantik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud),melakukan beberapa terobosan di dunia Pendidikan.

Kepala Bidang SMK pada Dikbud NTB Muhammad Khairul Ikhwan S.Pd,MT Mengatakan, Bahwa Program SMK Gemilang dengan 11 strategi dari waktu ke waktu berhasil mentransformasikan SMK, menjadi sekolah yang berbasis industrialisasi, dan mencetak para pengusaha muda yang progresif dan berdaya saing dalam dunia kerja.

"InsyaAllah kita akan berhasil mentransformasikan Pendidikan SMK NTB menjadi Penggerak Industrialisasi dengan Menghadirkan Bangunan Fisik dan Fasilitas Pendidikan Berstandar Industri," ucapnya .Selasa (31/01).

Dengan adanya hal tersebut tentunya aktifitas Teaching Factory dan SMK BLUD di NTB semakin berkualitas. Sehingga dari Aktifitas industrial akan melahirkan tamatan yang terampil dan terserap.

Adapun upaya yang sudah dilakukan, sejak beberapa tahun terakhir ini, SMK sudah berhasil memagangkan siswa di perusahaan industri baik lokal maupun nasional, dengan strategi Link and Matc yang diterapkan oleh semua SMK yang ada di NTB.

"Jadi tugas kita sekarang bagaimana menjadikan sekolah kejuruan ini menjadi sekolah yang berbasis industri yakni dengan melengkapi fasilitas praktek yang sesuai dengan Standar industri," ujarnya.

Ikwan berharap, masyarakat juga turut serta  mendukung upaya dikbud NTB dalam merevolusi sekolah Kejuruan, sehingga akan berdampak kepada masa depan generasi muda yang lebih maju dan mampu membawa NTB menjadi Gemilang.

"Kita tidak akan bisa berjuang sendirian, tanpa ada dukungan dari masyarakat, karena NTB milik kita bersama," Pungkasnya.(Red).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.