TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Siswa SMKN 1 Keruak Akan Magang ke Jepang

Lombok Timur, RNETnews - Sebagai tindak lanjut MoU antara SMK Negeri 1 Keruak dengan LPK Semesta Indah Indonesia.(SEII ) pada tahun sebelumnya. 

Perekrutan calon kerja Magang ke-Jepang yang diikuti oleh semua siswa kelas XII NKPI, dan yang berhasil memenuhi syarat tahap satu adalah sebanyak 16 dari .29 siswa.

Proses seleksi meliputi Pengetahuan umum, Tes buta warna, Angkat barbel, Squat Jump, Kemammpuan membaca terkait mata minus, Penyakit bawaan dan diakhiri dengan Interview. Bertempat di Aula SMKN 1 Keruak, Senin (30/01/2023).

Hadir pada kesempatan itu Pimpinan Perusahaan langsung dari Jepang yaitu Mr. Yokokura Toru,LPK SEII,Mishabahul Munir Mahfud.Kemudian dilanjutkan penandatanganan MoU yang berlaku sampai tahun 2025.

Kepala Sekolah SMKN 1 Keruak, Mahmuza dalam sambutan penutupan kegiatan seleksi menghimbau kepada semua siswa yang lulus seleksi untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan terus serius mempersiapkan kelanjutan pada tahapan berikutnya yaitu memperdalam program bahasa asing dan mengikuti Diklat lanjutan di Tanggerang Jakarta.  

Sementara itu Munir selaku pimpinan LPK SEII Menyampaikan informasi hasil diklat Taruna SMKN 1 Keruak yang diklat di Tanggerang sebanyak 17 Orang sudah selesai 7 orang dan siap diberangkatkan bulan Februari 2023 untuk Magang Kerja di Kapal Perikanan Jepang. 

“Kita berharap untuk tahun depan bisa terekrut lebih banyak lagi, karena situasi saat ini sudah normal dan akan dikembangkan untuk perekrutan Kompetensi Keahlian Agribisnis Perikanan,”pungkasnya.(red)




Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.