Lapas Mataram Optimis Raih WBBM, Tanda Tangani Komitmen Bersama ZI 2023.

Lombok Barat – Lapas Mataram kembali menggelar kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023. Rabu (25/01) 

Setelah pada tahun 2021 yang lalu Lapas Mataram berhasil meraih predikat Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Penandatanganan komitmen ini merupakan wujud keseriusan dari Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah.

Usai menyaksikan penandatangan komitmen bersama, Kepala Perwakilan Ombudsman RI NTB, Dwi Sudarsono mengungkapkan bahwa Ombudsman mengapresiasi langkah awal yang dilakukan untuk mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK dan WBBM. 

Sudarsono menambahkan dalam hal mewujudkan pelayanan publik yang baik dan optimal, ada 3 (tiga) kunci yang harus dipenuhi, yakni tingkat kepatuhan sebagai wujud dari implementasi dari norma – norma yang sudah ada, kesadaran hukum untuk melayani dan menegakkan hukum , dan baku mutu.

“Kalau kita bisa mempertahankan yang ketiga tersebut , InsyaAllah kita bisa wujudkan Pelayanan Publik yang baik dan optimal, ” terang Dwi Sudarsono.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melalui Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardhana menyampaikan bahwa penandatanganan Komitmen bersama hari ini merupakan wujud nyata dan komitmen bersama terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

“Mari kita samakan persepsi dan menyatukan langkah kita untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi Di tahun 2023, sehingga kita semakin optimis memperoleh predikat WBK/WBBM,” ungkap Anton menyampaikan sambutan Kakanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto. (rls/red) 

0 Komentar

Posting Komentar